Digimon Story Terbaru, Hadir dalam Dua “Rasa” Lagi

Mengangkat jalan cerita sesuai dengan anime terbaru Digimon yang berjudul Digimon Xros Wars, game ini tetap mempertahankan semua unsur yang ada di dalam anime-nya. Mulai dari para Digimon, fitur DigiXros, hingga Digi Melody, semuanya bisa kamu temui di sini.

1296360324000

Pub/Dev         : Bandai Namco / Bandai Namco

Konsol             : DS

Tanggal Rilis  : 3 Maret 2011

Anime Digimon terbaru yang berjudul Digimon Xros Wars sudah ditayangkan mulai bulan Juni tahun 2010 lalu, dan beberapa waktu lalu Bandai Namco mengkonfirmasikan akan merilis game Digimon baru untuk DS. Dirilis pada tanggal 3 Maret 2011 mendatang, game baru tersebut berjudul Digimon Story: Super Xros Wars dengan dua varian, Red dan Blue. Persis seperti Digimon Story Dusk dan Dawn, jalan cerita akan terbagi dua untuk tiap versi dan adanya Digimon eksklusif untuk masing-masing versi.

Tentunya game ini mengambil setting sama dengan anime-nya, dimana tokoh utamanya adalah Taiki Kudou. Tidak seperti seri Digimon Story sebelumnya, di game ini kamu bisa melakukan DigiXros terhadap beberapa Digimon partner-mu. Kamu tidak bisa melakukan Digivolve ataupun Scan untuk mendapatkan Digimon baru. Sebagai gantinya, di akhir pertarungan kamu bisa mendapatkan DigiMelody dari Digimon tertentu yang bisa di-convert menjadi Digimon. Selanjutnya, Digimon tersebut bisa kamu gabungkan dengan Digimon yang ada di party alias tim inti.

Versi Red akan menghadirkan tim Xros Heart dan Twilight Flare, sedangkan versi Blue mengisahkan tim Blue Flare. Seperti di anime-nya, kamu bisa menemui beragam tipe DigiXros dari Shoutmon, mulai dari Shoutmon X2, X3, X4, X4K, X4B, hingga X5. Untuk game ini, ada satu digimon orisinil bernama Spadamon, yang dihadirkan untuk kedua versi. Gameplay secara keseluruhan tidak banyak berubah, dimana pertarungan masih tetap random encounter dan ditampilkan dalam sudut pandang pertama, hanya saja ada pilihan DigiXros dan fitur-fitur baru lain membuatnya layak untuk dinanti para penggemar Digimon Story.(Reyner)

Alternate Spadamon

Inilah wujud Spadamon, yang mirip dengan Leomon namun berwarna putih dan memakai armor biru serta membawa pedang. Spada sendiri dalam bahasa Itali berarti pedang. Bentuk DigiXros antara Shoutmon X4 dengan Spadamon adalah Shoutmon X4S. Dalam bentuk ini, Shoutmon X4S memiiki Spada Lance di tangan kirinya, tentu dengan warna dominan biru dan putih seperti halnya Spadamon.

Share this article

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.