Final Promise Story, Saling Bertukar “Janji Terakhir”

Kangen sama JRPG atau RPG yang berasal dari Jepang? Perkenalkan, Final Promise Story, game PSP yang akan menjadi pemuas rasa kangen Anda terhadap JRPG!

1296443766000

Dev/Pub           : Imageepooch/ Imageepooch

Platform           : PSP

Release Date    : 28 April 2011

Kangen game JRPG yang keren? Ini saatnya kamu mencoba game kembangan Imageepoch untuk PSP yaitu Final Promise Story yang akan hadir menemani harimu pada tanggal 28 April 2011 mendatang. Game remaja bertema fantasi gelap ini dinyatakan sebagai Dungeon RPG dan menjanjikan sistem pertarungan strategic command-baseed dengan cerita yang serius. Bahkan Ryoei Mikage selaku CEO dari Imageepoch berkata bahwa terdapat konsep sistem “kematian permanen” atau “lost game” dimana cerita akan berubah jika terdapat karaktermu tewas. Jadi kamu harus hati-hati dalam pertarungan.

Final Promise Story diproduksi oleh Yousuke Uda(yang terkenal dalam pembuatan 7th Dragon,Eterian Odyssey, dan Persona 3) dan didukung Chinatsu Kurahana sang character designer dan komposisi musik dari GainGauge.  Beberapa voice actor profesional juga menghiasi game ini, termasuk Eri Kitamura yang berperan sebagai Rizetto, karakter yang melayanimu sebagai navigator.

Judul Final Promise Story sendiri memiliki elemen dari cerita yang diangkat. Tampaknya, satu-satunya cara untuk menyelamatkan banyak orang dari keputusasaan mereka adalah selama dua ksatria Messiah yang bertukar “janji terakhir” dalam ceritanya. Jadi kamu harus mengembangkan hubunganmu dengan ksatria lain agar kamu bisa bertemu ksatria yang mau untuk bertukar “janji terakhir tersebut”. (Naburo)

“Senjata Emas” yang Memakan Jiwa…

Game ini akan bersetting tempat pada kerajaan yang bernama Yggdra. Sebagai peradapan tunggal dalam pengendali sihir, kerajaan ini dianggap ideal. Namun, saat ini sudah mulai jatuh karena kekuasaan kekaisaran mekanik yang disebut “Savi Chantier”. Nah kamu akan bermain sebagai ksatia Messiah sebagai pemimpin Yggdra, berperang untuk menyelamatkan rakyat yang jatuh.

Tentu saja untuk berperang, kamu memerlukan senjata. Nah, sebagai ksatia Messiah kamu akan dibekali senjata yang bernama “Golden Weapon”.  Senjata ini memiliki kekuatan yang luarbiasa kuatnya tetapi mereka akan memakan jiwa penggunannya. Dan hal ini juga berlaku didalam gameplay-nya. Disini terdapat SP (kemungkinan singkatan dari Soul Power) parameter. Jika habis, ini dinamakan “Lost” dan karakter yang tewas tidak akan bisa kembali hidup lagi. Mungkin untuk mengeluarkan skill jiwamu adalah bayarannya.

Jadi pasangan yang kamu pilih untuk bertukar “janji terakhir” ini memang sangat penting, jika salah pilih, kemungkinan gamepaly yang akan kamu hadapi akan semakin susah untuk dilewati.

Pengguna pedang Xanadu, pemimpin dari ketujuh ksatria Messiah. Dia memiliki talenta hebat dalam menggunakan pedang dan sihir. Tetapi diawal permainan, dia tidak mengetahui kemampuannya sendiri. Disuarakan oleh Hiroshi Kamiya.

Seorang putri dari kerajaan Yggdra dan juga seorang ksatria Messiah. Dia memiliki senjata tombak yang bernama Valkid. Dia memiliki karisma sekaligus rasa keadilan yang tinggi. Dan dia datang menggunakan senjatanya untuk pengikutnya sekali lagi. Disuarakan oleh yukari Tamura.

Lulusan kadet militer yang baru. Sementara dia bukan merupakan ksatria Messiah, dia merupakan asisten navigasi kelompokmu. Dia dikenal setia dalam pekerjaan dan rasional. Tugasnya memandu para ksatria disaat mereka bingung.

Teman baik dari Wolf. Dibalik dari mukanya yang tampak suram, dia merupakan pengguna sihir yang sangat kuat. Bisa dibilang dia merupakan ksatria magis yang jenius.

Turn Based Klasik Penuh Strategi

Memang sistem battle merupakan turn-based klasik, tetapi kamu harus membutuhkan strategi-strategi dalam bermain. Musuh-musuhmu juga bisa beradaptasi dengan kemampuan bertempurmu  ketika kamu telah berulang kali melawan mereka. Jadi setiap kali kamu menghajar mereka, pertarungan berikutnya pasti lebih menantang dan tidak monoton. Oh ya, jika kamu berpikir untuk melawan dan mengalahkan musuh beberapa musuh berulang-ulang kali untuk memperkuat dirimu seperti JRPG lain itu adalah suatu kesalahan, karena musuhlah yang akan menjadi kuat, bukan karaktermu. Nah atur strategi dan pemikiranmu untuk bisa bertahan dan menjadi kuat. Pertarungan ditampilkan dari sudut pandang perspektif first person, tetapi kamu juga bisa melihat member timmu. Beberapa serangan memicu munculnya animasi dimana Wolf mengeluarkan gerakan spesial Lionheart.

Share this article

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.