Surabaya Choco Days, Event yang Lebih dari Sekedar Coklat

Hampir setiap orang selalu menyukai coklat. Sensasi manis dan kental khas coklat selalu membuat penggemar rindu untuk menyantapnya. Eit, yang akan saya bahas kali ini bukan produk olahan dari coklat lho. check this out!

1317037884000

 

Cosplay Competition

Jika mendengar ada acara cosplay, biasanya perhatian kita hanya tertuju pada Cosplay Competition saja. Eit, itu kalau acaranya diadakan untuk tujuan hanya pengisi acara untuk event-event tertentu. Dalam Surabaya Choco Days, it’s all about cosplay! Acara ini murni diadakan oleh cosplayer untuk cosplayer lho. Jadi tentu saja Surabaya Choco Days tidak hanya sekedar cosplay competition saja. Dalam acara ini juga akan dimeriahkan dengan acara Gathering Cosplayer dan juga Cosplay Shopping Rally.

Apa itu Cosplay Shopping Rally? Cosplay Shopping Rally ini merupakan acara games yang pertama kali diadakan di dalam ajang unjuk kreatifitas cosplay di Indonesia. Dalam Cosplay Shopping Rally peserta cosplay akan membentuk beberapa tim, yang terdiri dari 2 orang cosplayer. Masing-masing tim akan diberikan sejumlah uang untuk digunakan mencari barang tertentu yang telah ditentukan dengan menggunakan sejumlah clue (petunjuk) oleh panitia. Tiap tim memiliki waktu selama 2 jam untuk mencari barang-barang tersebut. Tim yang menang merupakan tim yang tercepat dan dapat mengumpulkan jenis barang/item yang ditunjukkan oleh clue dari panitia. Jadi, para cosplayer akan keliling Tunjungan Plaza untuk membeli barang yang dibutuhkan sambil unjuk kebolehan ber-cosplay ria. Berminat mengikuti acara atau ingin menanyakan lebih lanjut? Silahkan menghubungi Noel (085746518685) atau gabung saja di page Facebook http://www.facebook.com/groups/255646274462484/

Semua hasil dari Cosplay Shopping Rally akan disumbangkan kepada Sanggar Alang-Alang sebagai bentuk kepedulian para cosplayer untuk sesama.

Share this article

TENTANG PENULIS
Kiiro

Bagi Kiiro, bermain game sudah seperti suplemen makanan sejak TK. Selain bermain game, Kiiro juga aktif mengikuti anime dan tokusatsu terbaru. Awalnya hanya sekedar hobi, namun berujung menjadi sebuah jalan hidup. Kiiro telah menjadi fans dari Ultima Nation sampai Zigma sejak dikenalkan oleh seorang teman. Berbekal pendidikan SMA jurusan Bahasa dan selembar pengunguman pencarian kru Zigma, Kiiro mencoba untuk terjun menjadi kontributor Zigma Omega. Sayang, kesibukan sebagai mahasiswa jurusan Psikologi banyak menyita waktu Kiiro sehingga memutuskan untuk mundur dari jajaran kru Zigma Omega. Saat ini Kiiro aktif membuntuti setiap acara cosplay di Surabaya.