Know Your Superhero Power: Superman

Siapa sih yang tidak kenal Superman? Angkat tangan bila ada yang tidak kenal! Kamu yang di belakang!!, tidak kenal Superman? Haduh, baca komiknya lagi sana, atau nonton film-filmnya yang diperankan oleh Almarhum Christhoper Reeve.

1317261534000

Superman Weakness

1. Kryptonite

Batu Kryptonite merupakan ancaman fisik yang paling nyata bagi Superman. Cukup kamu dekatkan Kryptonite ke arah Superman maka keperkasaannya akan hilang seluruhnya. Jangankan terbang, jalan di tanah saja akan membuat sang manusia baja tehuyung-huyung bila di dekatnya ada Kryptonite. Efek Kryptonite pada Superman berubah-ubah sesuai dengan lamanya radiasi Kryptonite mengenai dirinya, dimulai dari sekedar kehilangan kekuatannya sampai dengan pusing-pusing lalu pingsan yang dibarengi dengan rasa sakit yang luar biasa.

Banyak Macamnya

Walaupun pada umumnya Kryptonite berwarna hijau, sesungguhnya ada banyak versi warna Kryptonite yang memiliki fungsi dan efek yang berbeda-beda. Bahkan ada sebuah Kryptonite yang mampu memberi hewan-hewan bumi kekuatan super layaknya kekuatan bangsa Kryptonian. Radiasi Kryptonite bisa ditangkal atau diredam dengan menggunakan timah.

Trivia: Batman dipercaya oleh Superman untuk menyimpan cincin bermata batu Kryptonite. Cincin tersebut diberikan Superman pada Batman agar Batman bisa mengalahkan Superman saat dirinya lepas kendali atau berada di bawah pengaruh jahat. Ke manapun Batman pergi, cincin tersebut selalu dibawa dengan menggunakan kotak yang terbuat dari timah di salah satu kantong sabuk serba guna.

Eat Thats Supes...!!!

2. Matahari Merah

Matahari merah adalah matahari yang menyinari planet Krypton setiap harinya. Walaupun sama-sama membuat Superman kehilangan kekuatannya, sinar matahari merah tidak memiliki efek menyakitkan seperti Kryptonite. Superman yang terkena radiasi matahari merah secara terus menerus akan kehilangan kekuatannya sedikit demi sedikit. Biasanya Superman akan kehilangan kemampuan terbang, lalu kecepatannya dan yang terakhir adalah daya tahan tubuhnya. Berada di bawah radiasi matahari merah terus menerus akan membuat Superman selemah manusia Bumi.

 

Captain Atom VS Supes

Salah satu pahlawan super yang bisa mengeluarkan radiasi matahari merah adalah Captain Atom yang pernah bertarung satu lawan satu dengan Superman. Dalam pertarungan tersebut, Captain Atom bertempur melawan Superman sambil mengeluarkan radiasi matahari merah dari kedua tangannya. Sedangkan pahlawan super yang bisa mengisi tenaga Superman secara instant dengan radiasi matahari kuning adalah Star Spangled Kid atau yang dikenal juga sebagai Stargirl.

 

Share this article

TENTANG PENULIS
the4th

Pemuda tambun yang hobinya main RPG (Role Playing Game. Buka Rocket Propelled Grennade) ini, memulai karirnya sebagai penulis lepas di salah satu majalah game yang tidak terlalu hit. Karena jatuh cinta pada dunia tulis menulis, Estu akhirnya memberanikan diri mengerjakan sebuah proyek portal game yang cukup ambisius di jamannya. Rupanya setelah portal game tersebut beroperasi beberapa masalah eksternal dan internal mulai menerpa silih berganti. Karena merasa kebebasannya digawangi, akhirnya Estu memutuskan berhenti dan memulai bisnis kecil-kecilan. Dari perjalanan bisnisnya Estu mendapatkan berbagai filosofi yang terus menerus dipakai hingga sekarang. Salah satunya adalah "keberuntungan adalah persiapan bertemu dengan kesempatan - Seneca" atau "Jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat - Thomas Alva Edison". Di tengah-tengah jadwalnya yang cukup padat, Estu selalu sempat meluangkan waktu untuk bermain game, menonton film dan menulis artikel.