SFxTekken: Sistem Gem dan Rufus!!

Street Fighter X Tekken siap dirilis awal tahun depan. Yang cukup mengejutkan, Capcom juga tengah menyiapkan versi PC-nya. Mari kita lihat sistem baru game ini, bernama Gem System.

Bagi saya kemunculan karakter ini cukup mengejutkan. Pasalnya Rufus tidak ada dalam leaked roster yang pernah saya bahas di Duniaku beberapa saat lalu. Tapi tidak terlalu mengejutkan sih, karena trailernya juga sudah pernah muncul beberapa saat yang lalu.

Menurut saya pribadi, Rufus ini jelas waste of space. Street Fighter X Tekken sudah punya karakter petarung gendut, yaitu Bob. Kalau hanya untuk beradu gendut-gendutan, sayang sekali spacenya hanya untuk Rufus. Kalau memang Capcom tidak sempat membuat model karakter baru, kenapa tidak memasukkan karakter-karakter Super Street Fighter IV yang lebih potensial (Juri, Yun/Yang, atau C.Viper misalnya).






Bagaimanapun juga saya cukup optimis dengan leaked roaster oleh Lupinko kapan hari. Kalaupun Capcom mengubah rosternya di momen last-minute, tentu karena mereka menyiapkan sesuatu yang lebih besar. Bisa jadi DLC… atau yang lebih buruk: Super Street Fighter X Tekken.

Share this article

TENTANG PENULIS
GrandC

Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.