Lollipop Chainsaw di Sensor di Wilayah Jepang

Memang banyak negara selain amerika yang melakukan sensor yang berat pada video game sebut saja Australia mensensor Mortal Kombat,dan masih banyak lagi. Begitu juga berlaku untuk lembaga sensor di jepang yang sangat ketat bahkan Lollipop Chainsaw pun di sensor sepenuhnya.

1328589504000

Saat Grasshopper Manufacture merilis No More Heroes di jepang game tersebut dengan kesadisannya pun di sensor berat dengan cara menggantikan darah dengan pixel begitu juga seri terbarunya yang walaupun No More Heroes: Heroes Paradise tidak di sensor di jepang hal tersebut hanya berlaku untuk versi Xbox 360 nya. Untuk game yang seperti ini di beri rating CERO Z yang sama dengan rating AO(Adult Only) untuk lembaga sensor ESRB.

Hal itu terjadi juga untuk game Grasshopper Manufacture yang terbaru, Lollipop Chainsaw. Gara-gara game tersebut sama sadisnya dengan No More Heroes maka di berikan rating CERO D ( 1 level di bawah Z) untuk versi standardnya, dengan begitu juga darah menjadi sama sekali tidak ada jadi jika melawan para zombie tidak akan ada darah keluar dari potongan tubuh yang telah di potong. Tetapi pihak developer tentunya tidak menerimanya dengan memberikan premium edition untuk Lollipop Chainsaw yang sepertinya akan susah di dapatkan dan tentunya mempunyai opsi di menu dengan mengubah rating CERO D menjadi CERO Z yang menghilangkan sensor tersebut dan mengembalikan game seperti semula. Di informasikan harga premium edition akan sama saja dengan versi biasa karena perubahannya hanya itu saja.

Lollipop Chainsaw versi jepang akan mempunyai dual audio yaitu English dan Japanese. Tentunya ini hanya berlaku untuk versi jepang saja, tidak akan ada perubahan sepertinya untuk rating ESRB untuk memberikan rating Mature dan bukan Adult Only.

Share this article

TENTANG PENULIS
Near_J

Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.