Tomb Raider Preview : “Lara Isn’t a Princess Anymore”

Tomb Raider terbaru akan mengambil setting tempat dan gameplay yang jauh daripada sebelumnya. Masih berpikiran Lara adalah petualang hebat yang tak bisa mati? Think again… !

1328584134000

Tomb Raider yang pertama kali dirilis pada 1996 adalah salah satu titik tombak dalam dunia Video Game. Dengan lifetime sales sebesar 35 juta, Lara Croft akan di reborn lagi untuk tahun depan dengan judul Tomb Raider. Lara Croft dengan aksi-aksinya telah menarik banyak tanggapan baik, namun tak lama gameplaynya sudah berasa ketinggalan jaman, dan tak lama kemudian keluarlah Uncharted yang mengambil alih. Naughty Dog dan Nathan Drake telah mencuri genre action adventure dari tangan Tomb Raider. Crystal Dinamic dan Lara Croft harus berubah dengan reboot baru ini. Namun daripada bersaing dengan Uncharted, Crystal memilih jalan yang lebih gelap dari sebelumnya.

Lara sudah bukan lagi seorang princess, ia adalah seorang perempuan yang lemah. Ide utama dalam Tomb Raider adalah “breakable” (dapat hancur) yang membuatnya berbeda dari semua game di tahun 2012. Kalian mungkin mengira Lara adalah seorang petualang cantik dengan 2 handgun dan ia dapat memperoleh apa yang ia mau. Tetapi disini Lara baru saja memulai petualangan pertamanya. “We want people to really feel the emotional connection” kata director Karl Stewart.

Kebanyakan game action mengajari kita bahwa kita unstoppable. Kita dapat bersembunyi dibelakang cover untuk melakukan heal dari bullet wound atau mengambil health pack untuk menghilangkan luka. Tidak ada penalty dari menerima serangan kapak di pundak. Tomb Raider merubah asumsi itu, Lara adalah seorang hero yang mudah hancur seperti yang saya katakan di atas. Ketika ia menarik sebuah panah atau bongkahan batu dari tubuhnya, ia akan menanggung itu sepanjang game. “You’re not going to take a 20ft jump off a cliff, because injury will play a big part in the game’s realism.”

Share this article

TENTANG PENULIS
Archangel

Codenamed Archangel, next gen Game yang masih berkedudukan SMA di Surabaya Timur Bertumbuh besar dengan bantuan dari game seperti Halo dan Twisted Metal. Menyukai banyak genre video game dari shooter, sports, action, WRPG, racing. Sangat up to date dengan dunia next gen gaming dan suka menulis apapun tentang video game ataupun movie Aktif dalam komunitas grup gaming facebook dan mendapat posisi baik dalam grup besar seperti Xbox 360 Fanboys Indonesia, Playstation Square, World of Nintendo, Gamer Inside, Band of Indonesian Gamers, dan Zigma Omega. Dikenal memiliki penyakit overhobbies, tidak hanya gaming tetapi juga expert dalam bidang movies, musics, mangas, animes, figures, sports.