Monster League, Nostalgia Tamagotchi ala Agate Studio!

Sempat memainkan tamagotchi sewaktu kecil? Nah, game Monster League dari Agate Studio ini mungkin bisa membantu kamu untuk bernostalgia dengan Tamagotchi lho! Siapkan ponsel kamu untuk memainkannya ya, tapi sebelumnya baca dulu detailnya disinii!

1328665098000

  

Bagi gamer yang masa kecilnya di era 90’an, pasti mengenal mainan Tamagotchi. Ya, sebelum handheld game dan Smartphone secanggih sekarang, tamagotchi menjadi salah satu barang yang paling diburu bagi gamer yang ingin merasakan bagaimana memiliki seekor hewan virtual. Dengan tamagotchi, kita bukan hanya bisa memelihara hewan semacam anjing, kucing, atau ayam, bahkan yang saya ingat dulu juga pernah ada tamagotchi yang berisi Alien dan bayi manusia!

Nah, untuk mengajak gamer bernostalgia dengan tamagotchi, Agate Studio memperkenalkan sebuah game baru yang mereka beri nama Monster League. Hampir sama dengan tamagotchi, disini kamu bisa memelihara seekor monster untuk dipelihara dan dibesarkan.  Namun bedanya, dalam game ini kamu bukan hanya memeliharanya untuk tumbuh menjadi besar, melainkan juga mengarahkannya untuk menjadi bintang lapangan di arena sepakbola yang diikuti para monster! Game ini memang menceritakan sebuah dunia penuh monster dimana sepakbola adalah olahraga favorit disana.

Yang menarik, kamu akan mendapatkan monster berdasarkan kepribadian kamu! Caranya, diawal permainan kamu akan diberikan beberapa pertanyaan, dan setelah menjawab semuanya kamu akan diberikan sebuah monster untuk kamu latih agar menjadi pemain yang legendaris. Terdapat enam tipe monster dengan kemampuan berbeda-beda. Ada yang ahli dalam berlari, menendang, membawa bola, meloncat, mengumpan atau men-tackle lawan.

Kamu bisa melatih monster kamu untuk menjadi yang terbaik dengan menyelesaikan beberapa misi.  Bukan hanya itu, kamu juga bisa menantang monster milik teman kamu juga lho! Setelah menyelesaikan misi-misi yang diberikan, kamu akan mendapatkan hadiah berupa silver star yang bisa kamu gunakan untuk membeli aksesoris yang bisa menambah atribut monster kamu. Selain menggunakan aksesoris, kamu juga bisa meningkatkan atribut dengan cara memberikan latihan kepadanya menggunakan menu training.

Share this article

#
TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.