Ghost Rider: Spirit of Vengeance, Bukan Sekuel Ghost Rider!

Meskipun sudah tertidur cukup lama, rupanya kutukan menjadi Ghost Rider yang ada di dalam diri Johnny Blaze masih ada. Kali ini dia kembali untuk menuntaskan dendam, dan berusaha menghapuskan kutukan tersebut dari dalam dirinya!

1328788705000

Studio : Marvel Knights / Crystal Sky Pictures / Imagenation Abu Dhabi
Distributor : Columbia Pictures
Release : 17 Februari 2012
Pemain : Nicolas Cage, Fergus Riordan, Ciarán Hinds

Setelah tertidur selama hampir lima tahun semenjak prekuelnya dirilis pada tahun 2007 lalu, Johnny Blaze masih saja terperangkap kutukan menjadi Ghost Rider. Dan kali ini, diapun sekali lagi harus merasakan adanya jiwa lain yang bersemayam didalam dirinya tersebut dalam Spirit of Vengeance. Meskipun masih mengusung bendera Ghost Rider, namun Nicholas Cage sang pemeran Johnny Blaze berkali-kali menolak untuk menyebut film ini sebagai sekuel dari Ghost Rider tahun 2007 lalu. Dia juga menolak menyebut film ini sebagai reboot, karena memang dua film ini sangat berbeda satu dengan yang lainnya. Perbedaan itu semakin terlihat ketika kita melihat daftar aktor dan aktris yang mengisi film ini. Selain Nicholas Cage, hampir semuanya diisi dengan nama-nama baru yang tidak terlibat dalam Ghost Rider lalu, seperti aktor muda Fergus Riordan, Ciarán Hinds (Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 1 dan 2) dan Johnny Whitworth (CSI: Miami, Gamer).

Film ini mengisahkan bagaimana Johnny Blaze yang diasingkan ke Timur Eropa. Di daerah tersebut, dia dihadapkan dengan masalah keselamatan anak kecil yang tengah diancam oleh kekuatan jahat. Oleh karena itu, Johnny pun direkrut oleh sebuah sekte misterius untuk menyelamatkan anak tersebut dari kejaran Devil (Ciaran Hinds). Pada awalnya, Johnny enggan untuk kembali menggunakan kekuatannya demi menyelamatkan anak tersebut. Namun keadaan pulalah yang memaksa dirinya untuk kembali menjadi seorang Ghost Rider. Bahkan demi menyelamatkan anak tersebut, Johnny pun terancam menjadi Ghost Rider untuk selamanya. Bisakah Johnny lepas dari kutukan dan menyelamatkan anak tersebut?

Dengan arahan duo sutradara Mark Neveldine dan Brian Taylor, banyak pihak yang menganggap bahwa film ini akan memiliki gaya yang mirip dengan serial Crank, serial yang pernah mereka besut. Namun sayang, perilisan film ini dibayangi oleh rasa pesimisme yang tinggi tidak bisa sebagus prekuelnya dahulu. Salah satu alasannya adalah banyaknya aktor dan aktris yang sudah tidak turut ambil bagian disini. Bahkan, dalam sebuah penayangan privat yang dilakukan di Austin akhir Desember lalu, hampir semua orang yang hadir menyuarakan kekecewaan mereka, yang sebagian besar menganggap bahwa film ini tidak sebagus Ghost Rider. Apakah pesimisme itu terbukti? Kita tunggu saja kehadirannya bulan ini!

httpv://www.youtube.com/watch?v=UUObgxCoUgA

Share this article

#
TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.