“Evolusi” Legend of Heroes: Trails of Zero di PS Vita

Sudah memainkan dan menyelesaikan game Eiyuu Densetsu: Zero no Kiseki di PSP? Falcom kembali memport game ini untuk Vita dengan tambahan kata “Evolution”. Seperti apa kelebihan yang dimiliki versi port ini nantinya, simak beritanya di sini.

1328860623000

Judul Game : Eiyuu Densetsu: Zero no Kiseki Evolution/ Legend of Heroes: Trails of Zero Evolution
Dev / Pub : Falcom
Tanggal Rilis : Summer  2012 (JP)
Genre : RPG
Platform : PS Vita

Eiyuu Densetsu: Zero no Kiseki atau Legend of Heroes: Trails of Zero pernah dirilis untuk PSP pada September 2010 lalu untuk wilayah Jepang dan sampai saat ini belum ada versi translasinya. Kali ini Falcom dan Kadokawa Games akan merilis kembali game tersebut untuk PS Vita dengan judul Legend of Heroes: Zero no Kiseki Evolution pada musim panas tahun ini di Jepang, dengan kata Evolution tentu saja versi ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak terdapat dalam versi aslinya dulu seperti tampilan resolusi grafis yang lebih tinggi, memiliki full voice acting untuk cerita utamanya dan sekitar 157 karakter akan memiliki suaranya sesuai dengan perannya masing-masing dalam game ini.

Falcom juga melakukan aransemen sekitar 74 lagu untuk musik yang bisa kita dengar sepanjang game ini dan lagu tema untuk game ini yang berjudul “Way of Life” akan dinyanyikan oleh Ms Kanako Kotera of Falcom JDK. Game ini juga memiliki opening baru, animasi baru dan sub skenario maupun sub quest baru yang membuat waktu permainan menjadi lebih panjang. Selain memainkan cerita utamanya, kamu juga dapat menikmati beberapa mini game yang ada seperti Darts 501, Clock Memory dan Coro Coro Misshi yaitu sebuah permainan dimana kita akan menggerakan sebuah kelereng untuk melewati berbagai labirin yang ada dengan cara memiringkan Vita ke kiri atau ke kanan sampai mencapai goal. Satu tambahan fungsi touch screen untuk versi Vita ini adalah ketika kita memilih menu untuk menggunakan item. Bagi yang belum pernah memainkan game ini di PSP dan memiliki Vita bisa mencobanya nanti, sambil menunggu kita bisa lihat trailer pertamanya di bawah ini. (Steven

httpv://www.youtube.com/watch?v=rzyKNgg5jr0

Share this article

TENTANG PENULIS
Cliff18

Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.