Hidup Berdampingan dengan Ion di Surge Concerto: Ciel no Surge, Seperti Apa?

Seperti yang kita tahu, Ion, sang heroine utama dari game terbaru Gust di PS Vita, Surge Concerto: Ciel no Surge, hidup di dimensi yang berbeda dengan kita. Layar sentuh Vita memungkinkanmu untuk berinteraksi dengannya. Tujuan utamamu di sini, memasuki dunia berbeda dimensi tempat Ion hidup, dan membantunya untuk mendapatkan kembali ingatannya yang hilang.

1329099348000

Judul Game : Concerto: Ciel no Surge ~Ushinawareta Hoshi e Sasagu Shi
Dev / Pub : Gust
Tanggal Rilis : 26 April 2012
Genre : Other
Platform : PS Vita

Ionasol, imut sekali ya??

Sudah pernah saya bahas sebelumnya di sini, Ion adalah salah seorang kandidat sebagai pemimpin dunia, tapi dia hidup sendirian. Seperti gadis normal pada umumnya, dia memiliki siklus kehidupan 24 jam yang terbagi menjadi siang dan malam, dengan beragam aktivitas seperti memasak, makan, tidur, dan lain sebagainya.

Screenshot di atas menunjukkan tiga opsi yang bisa dipilih, yakni Symphoryhthm, “Apa yang sedang dia lakukan sekarang”, dan “Happy Things Memo”. Masih belum jelas tentang memo tersebut, apakah berisi daftar hal-hal yang membuat Ion senang atau memo yang mencatat data pemain sehubungan dengan kegembiraan Ion. Di kiri bawah adalah parameter Love Love Level, yang mengindikasikan seberapa jauh Ion perduli dan perhatian terhadap dirimu.

Ion yang sedang bangun tidur.

Ion yang sedang mempersiapkan makan malamnya.

Ion yang sedang membuat sesuatu.

Ion akan merespon dengan mengubah gaya hidupnya sesuai dengan interaksimu terhadap dirinya. Kamu bisa mengatur waktu lebih cepat, dan mungkin saja dia akan mengajakmu makan malam bersama. Bahkan kamu juga bisa mengajaknya berkencan dan memicu event-event khusus. Kehidupan sehari-hari Ion akan berubah tergantung dari tindakanmu.

Terlihat pada screenshot di atas, dimana Ion akan pergi ke pantai bersamamu. Event ini akan ditambahkan ke dalam permainan via DLC.

Dunia Surge Concerto: Ciel no Surge didesain sedemikian rupa untuk memunculkan rasa nostalgia terhadap para pemain Jepang, terutama dengan desain lansekap kota seperti di era Showa. Terlihat pada screenshot di atas adalah desain toko yang bernama Ruru.

Pihak Gust sendiri juga sudah memastikan bahwa nantinya akan ada DLC bulanan yang bisa diunduh oleh semua pemain setelah game-nya resmi dirilis. Kita tunggu saja update terbarunya dari mereka.

Sumber : Andriasang

Share this article

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.