The Darkness II review : May The Darkness Be With You

The Darkness II dikembangkan oleh developer baru, Digital Extremes. Dapatkah Jackie Estacado bersinar kembali? temukan jawabannya di dalam !

The Darkness is back! Setelah 5 tahun lalu kita dikagetkan dengan aksi Jackie dalam The Darkness, 2K Games tidak menunda minatnya untuk membuat sekuelnya ini. Kini pada tahun 2012 Jackie Estacado bersama dengan sekawan darknessnya kembali dalam The Darkness II. Tetapi kini bukan lagi Starbrezze yang sedang mengerjakan Syndicate melainkan Digital Extremes.Digital Extemes dikenal dengan pengembangannya dalam Bioshock, Bioshock 2, dan Homefront. So, apakah Darkness II lebih baik dengan penanganan developer baru?


Kamu akan memainkan Jackie Estacado, seorang bos mafia dengan banyak bawahan dan rumah mewah. Melanjutkan dari ending prekuelnya, Jenny (kekasih Jackie) dinyatakan telah meninggal. Kini Jackie adalah seorang manusia biasa tanpa kekuatan dan tanpa Jenny. Campaign diawali dengan Jackie di restoran miliknya yang akan diakhiri dengan baku tembak (seperti apa yang terjadi dalam demonya). Jackie terpaksa memakai kembali kekuatan Darkness agar ia dapat hidup, dalam fase ini Jackie juga akan beretemu Victor, ketua Brotherhood yang menginginkan kekuatan Darkness dan merupakan musuh utama dalam game ini.

Dalam perjalanannya Jackie juga akan melihat bayang-bayang Jenny dalam pikirannya yang membawanya ke sebuah tempat lain. Dalam beberapa level Jackie akan berada dalam sebuah asylum, sebuah penjara yang ada di pikirannya dimana semua orang yang dikenalnya berubah disana. Dan dimulailah petualangan Jackie untuk membalas dendam terhadap Victor dan menemukan kembali jenny.

Story dari The Darkness II patut diberi tepuk tangan. Tidak hanya memiliki twist yang bagus, tetapi juga relasi antar karakter dan tentunya kisah cinta bak Isaac Clarke dalam Dead Space 2. Tentunya endingnya cukup mengagetkan (tentunya jika kamu memilih true ending dalam pilihan di Asylum) meskipun mudah ditebak. Inipun dapat menandakan indikasi Digital Extemes untuk membuat sekuelnya. Sayang Campaign dari Darkness II berlangsung sangat singkat yang dapat diselesailan kurang lebih dalam 5 jam saja dan kadang dapat ditemukan beberapa bug kecil.

Share this article

#
TENTANG PENULIS
Archangel

Codenamed Archangel, next gen Game yang masih berkedudukan SMA di Surabaya Timur Bertumbuh besar dengan bantuan dari game seperti Halo dan Twisted Metal. Menyukai banyak genre video game dari shooter, sports, action, WRPG, racing. Sangat up to date dengan dunia next gen gaming dan suka menulis apapun tentang video game ataupun movie Aktif dalam komunitas grup gaming facebook dan mendapat posisi baik dalam grup besar seperti Xbox 360 Fanboys Indonesia, Playstation Square, World of Nintendo, Gamer Inside, Band of Indonesian Gamers, dan Zigma Omega. Dikenal memiliki penyakit overhobbies, tidak hanya gaming tetapi juga expert dalam bidang movies, musics, mangas, animes, figures, sports.