The Walking Dead The Game, Choices Now a Real Thing

Kali ini The Walking Dead akan di adaptasi menjadi video games,tentunya sudah di umumkan tahun lalu, etapi kali ini sang developer mengungkap banyak details dan penjelasan. Apa saja kah itu?

1329378839000

Title: The Walking Dead
Dev/Pub: Telltale games/Warner Bros. Interactive Entertainment
Genre: Survival Action
Platform: PC,Xbox 360 dan PS3
Release Date: Kuartal 2 2012

Telltale Games telah mengumumkan game adaptasinya dari komik the Walking Dead tahun lalu, tetapi yang di pertunjukkan adalah screenshot dan sedikit details. Tetapi hal itu akan berubah dengan di bukanya situs resmi game tersebut dan menunjukkan banyak screenshot baru dan video behind the scene yang berjudul “Playing Dead”.

The Walking Dead merupakan acara serial TV yang mendapatkan banyak tanggapan positif  terutama juga komiknya, dengan begitu Telltale games mengadaptasi franchise tersebut ke dunia game. Deputy Rick Grimes merupakan karakter utama di franchise film Walking Dead yangdi ceritakan bergabung denagn rekan lamanya, Shane untuk menyelamatkan dunia dari wabah zombie. Tetapi sayangnya Telltale Games tidak akan menunjukkan banyak tentang Rick Grimmes melainkan karakter dari komiknya.

Untuk sementara pihak developer merilis talk show secara online yang berjudul Playing Dead yang berfokus tentang pengembangan game ini. Satu episode dari 9 sudah di rilis dan membicarakan inspirasi para staff perusahaan tersebut dalam membuat game ini. Di jelaskan bahwa episode pertama di mulai saat sang protagonist di komik, Rick Grimes yang sedang berada dalam kondisi koma dan sang pencipta mencoba untuk menjelajahi apa yang sebenarnya terjadi ketika Rick sedang pingsan dalam episode pertama. Kita juga nanti bisa melihat apa yang sedang dilakukan oleh karakter-karakter yang kini menjadi pendamping Rick Grimmes di film-nya seperti Glenn dan Herschel. Kalian nantinya akan melihat dunia yang terlihat sudah hancur dan mengerikan lewat sudut pandang Lee Everett , seorang bekas kriminal yang baru di bebaskan dari penjara yang merupakan tokoh utama yang akan kita kendalikan. Ia nantinya akan bertemu dengan gadis yatim piatu, Clementine. Bersama- sama mereka berdua akan menelusuri dunia yang telah di perbaharui ini dan membantu satu sama lain.

2 Karakter inti, Lee dan Clementine saling memberi nasihat untuk tindakan yang benar

Lead desainer Jake Rodkin dan Sean Vanaman meyakinkan bahwa gameplay antar orang tua dan anak kecil bukan berarti gamer akan mendapatkan misi untuk mengantar anak kecil ke tempat yang aman, melainkan Clementine akan menyediakan peran yang besar untuk tindakan Lee secara langsung yang mempengaruhi orang-orang di sekitarnya karena Clementine akan sering memberikan saran dan membantu Lee untuk melakukan tindakan yang benar. Pilihan atau tindakan merupakan hal yang amat penting di Walking Dead karena konsekuensi nya bukan hanya merubah episode tertentu melainkan seluruh game tersebut. Misalnya kamu melihat orang yang sedang terserang zombie maka kamu akan di berikan pilihan tindakan untuk menolongnya atau tidak, jika kamu menolongnya ia akan bersamamu sampai akhir.

Kita sepenuhnya akan menggunakan Lee  Everett, sedangkan Clementine akan di kendalikan oleh AI. Untuk gameplay juga kalian akan menelusuri dunia yang telah hancur bersama zombie di sekeliling kalian dan kalian akan menyerang dengan senjata kalian yang tersedia. Telltale Games menjelaskan bahwa “Sudah banyak sekali game bertema zombie yang hanya mengandalkan karakter yang sudah hebat dan menembak para zombie dengan senjata yang kuat atau dengan amunisi yang tidak terbatas di sana sini tanpa memikirkan bahwa itu mungkin teman mereka,keluarga mereka,dll, maka kali ini The Walking Dead merupakan sesuatu game bertema zombie yang berbeda, karena kita akan merasakan unsur dalamnya cerita daripada gameplaynya yang nantinya kalian akan harus memikirkan dulu untuk membunuh zombie dan bukan asal-asalan membunuh”, dengan pengartian bahwa The Walking Dead akan membuka sejarah baru untuk game yang bertema zombie. Memang orang tua dan anak kecil sangat terliha tseperti konsep game The Last of Us, tetapi lain dari itu The Walking Dead akan mempunyai grafis bertema komik . The Walking Dead The Game merupakan game yang ber-episodeakan yang mempunyai 5 episode yang tiap episode nya akan berdurasi sekitar 2 jam.

The Walking Dead akan di rilis utnuk PC,PS3,dan Xbox 360 pada kuartal 2 (Pertengahan tahun) 2012.

httpv://youtu.be/pOLSfSt4TqM

Share this article

TENTANG PENULIS
Near_J

Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.