Angry Birds @Facebook, Apa Saja Fitur Barunya?

Kumpulan burung yang marah ini rupanya tidak cukup mengejar para babi di iOS, Android dan Google Chrome. Burung-burung ini pun sampai mengejar telur mereka yang dicuri hingga ke jejaring sosial terbesar, Facebook. Apa saja senjata mereka untuk memburu para babi kali ini?

1329911548000

Yeah, coming to Facebook but still beta version..

Bagi yang belum tahu, salah satu game mobile terlaris yang mulai menjamah ke platform ini memang sudah mulai menjamah Facebook bertepatan dengan perayaan hari Valentine pada Selasa minggu lalu. Tentu banyak improvisasi yang dilakukan oleh Rovio dalam invasi Angry Birds-nya kali ini. Nah, apa saja ya yang membedakan antara Angry Birds versi Facebook ini dengan versi platform lainnya?

Burung-burung masih marah gara-gara babi nakal..

Yang pertama,adalah adanya fitur sosial yang disediakan dalam game ini. Yap, karena Facebook merupakan jejaring sosial nomor satu saat ini, justru akan terasa aneh jika ada sebuah game Facebook tanpa adanya elemen sosial dalam setiap game yang masuk di dalamnya. Dalam Angry Birds ini, kamu bisa berinteraksi dengan teman kamu dalam hal saling “pamer” high score yang didapat, atau kamu juga bisa memberikan kado kepada teman-teman kamu setiap harinya, sama seperti game-game Facebook yang sudah sering kamu mainkan selama ini. Selanjutnya, game ini menyediakan beberapa level baru eksklusif untuk versi Facebook, yang tentunya tidak bisa kamu temukan di Angry Birds di platform lainnya. Asyik bukan?

Kunjungi game ini setiap hari untuk dapat item-item menarik, contohnya "targeting" yang lebih akurat ini.. :D

Untuk fitur lainnya, game ini menyediakan fitur upgrade dan power up bagi burung-burung milik kamu sehingga lebih kuat dan powerful. Beberapa power up atau upgrade ini bisa kamu dapatkan secara gratis di dalam game, membelinya, atau bisa juga kamu dapatkan dari kado-kado misterius yang kamu dapat dari teman kamu. Upgrade ini bisa dikatakan cukup menarik, sebagai contoh jika kamu meng-upgrade burung yang merah dengan menggunakan super seed, maka ukurannya akan semakin besar dan kuat untuk meruntuhkan beton (padahal untuk ukuran burung merah “normal”, pasti kamu tidak bisa melakukan hal tersebut.. :D).

Selain burung, kamu juga bisa meng-upgrade ketapel, dari yang semula berbahan kayu menjadi berbahan besi yang berdaya lontar lebih kuat seperti gambar di atas!

Di bagian kiri atas, kamu bisa melihat daftar power up dan upgrade. Di sebelah tombol pause adalah tuna untuk memanggil Mighty Eagle, dan di sebelah logo petir berturut-turut adalah upgrade burung, ketapel, slingshot dan yang terakhir "gempa" yang bisa menggoyang babi-babi agar jatuh

Di bagian kanan atas, akan ada profil kamu dan high score yang didapat teman kamu. Sedangkan di bar sebelah kanan, kamu bisa melihat leadeboard dari teman-teman kamu. Bisa mengalahkan skor teman kamu?

Oiya, satu lagi dalam versi Facebook ini grafisnya saya rasa lebih baik daripada versi iOS dan Android-nya lho! Warna-warnanya terlihat lebih tajam dan halus. Rupanya game ini memanfaatkan secara penuh performa dari Flash 11, sehingga jika kamu ingin memainkan game ini, update dulu ya versi Flash di browser kamu!

Selain itu, game ini juga memiliki satu burung baru, yang disebut dengan Mighty Eagle yang bisa dengan instan menghancurkan babi-babi dalam satu level. Mighty Eagle ini gratis bisa kamu dapatkan di dalam game, namun jumlahnya sangat terbatas, tergantung dari kaleng tuna yang kamu miliki.

Lemparkan tuna di tempat babi berkumpul, maka kamu akan mendapat "kejutan" dari Mighty Eagle. Saking cepatnya, gagal ambil screenshot waktu Mighty Eagle menghajar para babi.. >.<

Bagi yang ingin mencoba game ini di Facebook, silahkan kunjungi langsung di http://apps.facebook.com/angrybirds/. Flash di browser kamu masih versi lama? Tenang saja, di halaman awal kamu akan langsung diberikan tawaran untuk meng-update-nya hanya dalam beberapa kali klik, dan tunggu sekitar 5 menit (tergantung koneksi) untuk men-download flash versi terbaru.

httpv://www.youtube.com/watch?v=qS0NQ3CtKhg

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.