Aplikasi Resmi Twitter Mendapatkan Update

Mengunjungi blog-nya Twitter, saya mendapati kemarin mereka meng-update dua aplikasi mobile untuk Android dan iOS. Jelas girang, karena selama ini saya paling malas menggunakan aplikasi Twitter ofisial untuk aktifitas men-tweet dan ber-microblogging, apalagi update terakhirnya berbulan lalu.

1329891426000

Mengunjungi blog-nya Twitter, saya mendapati kemarin mereka meng-update dua aplikasi mobile untuk Android dan iOS. Jelas girang, karena selama ini saya paling malas menggunakan aplikasi Twitter ofisial untuk aktifitas men-tweet dan ber-microblogging (masih mengandalkan Plume Premium), apalagi update terakhirnya berbulan lalu (untuk yang Android) antar mukanya begitu lambat. Sepertinya Twitter memperbaiki beberapa keluhan versi terakhirnya di sini, termasuk yang paling diminta penggunanya, opsi men-swipe (menyapukan jarimu) pada sebuah tweet.

Update untuk versi Android dan iOS ini menawarkan beberapa prubahan. Untuk Android khususnya, kinerjanya makin cepat. Dan seperti juga pada update versi iOS-nya, kini kamu tinggal menyaoukan jari, pada suatu tweet, atau sentuh dan tahan tweet tersebut untuk memunculkan opsi untuk melakukan reply, retweet, menandai sebagai favorite, share tweet tersebut, atau melihat profile yang bersangkutan tanpa harus meninggalkan tampilan Home Timeline. Kemudian masih untuk Android dan iOS menunjuk pada sistem keamanan, dimana kini kamu bakal mendapat konfirmasi peringatan ketika memilih “Find friends.” Itu hanya untuk membuatmu tahu jika data pribadimu yang ada di Contact bakal dipilah dan di-upload ke server, sehingga aplikasi tersebut bisa mengetahui siapa saja dari daftar Contact-mu yang memiliki account Twitter (misalnya, dicocokkan berdasar alamat email dan nomer telepon).

Khusus untuk platform tertentu, Twitter baru ini mnambah dukungan untuk Droid dengan Ice Cream Sandwich, termasuk dukungan untuk dua tablet murah-berkualitas Kindle Fire (yang aplikasinya bisa kamu download langsung melalui Amazon Appstore) dan Barnes & Noble NOOK Color dan NOOK Tablet (aplikasinya bakal rilis besok, 23 Februari, melalui market Barnes & Noble NOOK).

Sedangkan update khusus iOS, kamu mendapatkan fungsi untuk menandai semua Direct message sebagai read, kemudian fungsi copy dan paste tweet dengan menyentuh dan menahannya, copy atau mengirim via mail sebuah URL atau menambahkan tweet tersebut ke daftar Read It Later. Plus yang pasti juga berguna, ada opsi untuk merubah ukuran font.

Kamu bisa langsung mendapatkan update ini melalui “pasar” aplikasi masing-masing platform, di sini : iOS App Store dan Android Android Market.

Share this article

#
TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.