Persona 4: The Golden, Tanamlah Sebanyak-banyaknya!

Setelah Persona 4 The Golden bisa naik sepeda mototr, apa lagi yang mungkin di Persona 4 The Golden?, jawabannya adalah menanam!!, yup kalian bisa menanam sekarang di belakang rumah kalian. Dan juga beberapa details tentang,persona baru,paket baru,dll. Silahkan simak artiekl berikut.

1329983661000

Judul Game: Persona 4 The Golden
Dev/ Pub: 
Atlus Co. / Atlus Co.
Platform: 
Playstation VITA
Genre: 
RPG
Release Date:
14 Juni 2012

Animasi opening baru dari studio Madhouse

Atlus kali ini mengumumkan banyak details yang baru tentang game Persona 4 The Golden yang merupakan sebuah remake dari Persona 4 di platform Playstation 2. Setelah yang lalu telah di perlihatkan beberapa details seperti event dan kostum baru , fitur baru, maka kali ini Atlus mengumumkan details baru lagi termasuk tanggal rilisnya.

Fitur gardening, berguna untuk mendapatkan item special

Persona 4 The Golden kali ini akan menambahkan fitur gardening, di mana kalian bisa menanam bibit tanaman bersama Nanako. Jika tanaman tersebut telah tumbuh maka akan menghasilkan item-item baru yang hanya bisa di dapatkan lewat menanam tersebut, tentunya efeknya pun akan berbeda dari item lainnya. Tentunya itu semua tergantung dengan bibit yang kalian tanam, sedangkan belum ada details bagaiaman cara mendaptkan bibit tanaman. Sepertinya kamu akan mendapatkan bibit tersebut lewat suatu toko atau mungkin hanya bisa di buka melalui side quest. Kamu bisa membawa item tersebut ke dungeon,seperti yang terlihat di gambar di bawah item Makaracone dari tanaman berguna untuk membuat penghalang yang bisa membalikkan magic atau reflect, selain itu Tetracone dan Red Paprika di tunjukkan di gambar di atas ini.

Persona baru milik Kanji, Take-Jizaiten

Seperti yang di tunggu-tunggu, satu persona evolusi ke 3 lagi muncul yaitu persona milik Kanji, dengan nama Take-jizaiten desainnya mirip Rokuten Maoh dengan tambahan api merah di mana-mana dan memegang pedang yang berbentuk api juga, spertinya persona baru Kanji ini memiliki elemen listrik yang lebih kuat daripada Maziodyne. Walau opening di tangani oleh Madhouse Studio tetap saja cutscene gamenya akan tetap di tangani Studio Hibari.

Cutscene di tangani Studio Habari

Salah satu event yang terjadi tanggal 2 January

Seperti pada details yang lalu game ini akan menambahkan fitur sepeda motor yang bisa kamu bawa di kota baru dan area yang baru. Scene natal juga telah terkonfirmasi dan menunjukkan scene Yu Narukami bersama Nanako bermain salju ketika Dojima melihat mereka, event ini merupakan event tanggal 2 January. Telah dikonfirmasikan bahwa Persona 4 The Golden akan seharga 7,329 yen atau RP.832.140,00. Mengapa bisa semahal itu?, tentunya karena fitur-fitur nya yang di tambahkan bukanlah sembarangan, jelas Atlus. Masih akan ada banyak lagi details yang di ungkapkan untuk ke depannya. 

Juga di umumkan Famitsu DX Pack yang berupa limited edition yang termasuk gamenya dan juga bonusnya yaitu:

  • 6 poster exclusive yang berukuran A3 dan illustrasi oleh Madhouse, Studio Hibari (Pengembang cutscene Persona 4), Hiroyuki Maeda, Shuji Sogabe (mangaka Persona 3), dan Shigenori Soejima. Dan beberapa orang telah memperlihatkan sketsa dari poster tersebut.

Poster dari Hiroyuki Maeda

Poster dari Studio Hibari

Poster dari Shugi Sobage

  • 10 set post card

  • Dan kantong pouch yang berbentuk sama dengan tas Marie.

Paket Famitsu DX Pack ini akan seharga 10.290 yen atau RP. 1.159.912,00. Persona 4 The Golden di umumkan secara resmi akan rilis tanggal 14 Juni 2012 untuk Playstation VITA.

Share this article

#
TENTANG PENULIS
Near_J

Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.