HTC One S, Smartphone HTC Paling Tipis dan Paling “Keras”

Mulai kemarin perhelatan tahunan terbesar di dunia telekomunikasi, Mobile World Congress (MWC), digelar di Barcelona, Spanyol, hingga 1 Maret 2012 nanti. Dan jelas makin banyak kejutan dari produsen gadget dunia, dengan lineup mereka yang bakal menghiasi etalase toko ponsel hingga setahun ke depan. Selain mengandalkan flagship mereka HTC One X, HTC juga memiliki versi ekonomisnya, HTC One S.

1330413780000

Semoga saja benar-benar masuk kelas middle range…

Mulai kemarin perhelatan tahunan terbesar di dunia telekomunikasi, Mobile World Congress (MWC), digelar di Barcelona, Spanyol, hingga 1 Maret 2012 nanti. Dan jelas makin banyak kejutan dari produsen gadget dunia, dengan lineup mereka yang bakal menghiasi etalase toko ponsel hingga setahun ke depan. Selain mengandalkan flagship mereka HTC One X, HTC  juga memiliki versi ekonomisnya, HTC One S.

Solusi bagi mereka yang “ngiler” dengan One X atau XL, namun budget-nya terbatas. Meskipun belum diketahui berapa banderol flagship HTC di tahun 2012 tersebut, namun jelas One S bakal menjadi versi murahnya — selain juga menjadi seri “One” paling tipis, bahkan smartphone tertipis yang pernah didesain oleh HTC.

Layar 4.3 inchi masih nyaman untuk penggunaan satu tangan…

Secara kelas, smartphone yang sebelumnya dikenal dengan kode nama HTC VIlle ini berada di bawah flagship One X / XL. Namun seperti hasil benchmark yang kami sertakan sebelumnya, kamu tidak akan menemui penurunan performace yang signifikan. One S memang menggantikan Tegra 3 atau MSM8960 dengan chipset Qualcomm MSM8260A, yang notabene masih menjadi salah satu keluarga Snapdragon S4 dengan prosesor berbasis Krait, dan juga berbasis teknologi transistor 28nm (menjanjikan kinerja yang lebih baik dan lebih hemat baterai). Bedanya dengan MSM8960, tidak mengintegrasikan dukungan untuk koneksi 4G LTE. CPU core di One S juga beroperasi pada kecepatan standar 1.5GHz, membuatnya performance-nya secara teori setara dengan HTC One XL.

Untuk hasil benchmark-nya, bisa kamu buka artikel kami sebelumnya. Dan kini lanjut preview-nya ke halaman 2

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.