Melalui One V, HTC Membangkitkan “Legenda” Android

Mulai kemarin perhelatan tahunan terbesar di dunia telekomunikasi, Mobile World Congress, digelar di Barcelona, Spanyol, hingga 1 Maret 2012 nanti. HTC, selain mengandalkan flagship mereka One X, juga memberi pilihan pada golongan pasar yang ” budget constraint” melalui HTC One V.

Bagi sebagian pengguna gadget, One V menarik karena desainnya... Mengingatkan pada HTC Legend dengan unibody aluminum. Namun kamu tidak menemukan tombol optical trackpad ala HTC Legend pada One V ini...

Mulai kemarin perhelatan tahunan terbesar di dunia telekomunikasi, Mobile World Congress (MWC), digelar di Barcelona, Spanyol, hingga 1 Maret 2012 nanti. Dan jelas makin banyak kejutan dari produsen gadget dunia, dengan lineup mereka yang bakal menghiasi etalase toko ponsel hingga setahun ke depan. Selain mengandalkan flagship mereka HTC One X dan juga seri menengah yang begitu langsing, HTC juga memberi pilihan pada golongan pasar yang ” budget constraint” melalui HTC One V.

Bagian bawahnya melengkung, ciri khas desain HTC yang pertama kali dikenalkan melalui Droid HTC Hero pada tahun 2009 lalu...

HTC One V masuk ke kelas low end. Namun seperti kakaknya One S, desainnya sama sekali tidak mengesankan Droid kelas bawah. One V membawa desain unibody aluminum yang pertama kali dikenalkan HTC melalui Droid-nya yang populer di tahun 2010 lalu, yaitu HTC Legend. Menyasar pengguna pemula, One V ini berbasis pada Snapdragon S2 dengan satu core yang berjalan di kecepatan hingga 1.0GHz. Bersama chipset MSM8255, kamu juga mendapatkan GPU Adreno 205, serta memory RAM 512 MB LPDDR2 berteknologi dual-channel dengan kecepatan 333 MHz. Gampangnya,  kemampuan One V ini setara seperti kebanyakan Sony Ericsson Xperia yang kamu kenal saat ini.

Fitur kameranya sama seperti One lainnya. Kemudian tiga tombol capacitive di bawah layar, dengan satu tombol task switcher (paling kanan), menegaskan identitasnya sebagai Droid yang berasa Ice Cream Sandwich...

Detail One V lainnya, seperti 4GB internal storage bebasis eMMC, serta kapasitas baterai-nya sebesar 1500mAh. Layarnya berukuran 3.7-inchi dengan resolusi WVGA 800×480 pixel dengan kerapatan 252 pixel tiap inchinya, serta berbahan LCD biasa. Kemudian tidak seperti seniornya, One V yang juga menjalankan Ice Cream Sandwich ini dibalut dengan antar muka Sense 3.6, bukanya Sense 4.0 — mungkin pertimbangan spesifikasinya yang kurang untuk menjalankan interface seberat Sense 4.0 .

Lanjut ke halaman 2

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.