Pergantian Sora dan Riku yang Konstan di KH 3D: Dream Drop Distance

Square Enix memberikan update info terbaru untuk Kingdom Hearts 3D: Dream Drop Distance (KH 3D). Di sini permainan akan secara konstan mengganti kendali antara Sora dan Riku, jadi kamu tidak bisa menamatkan game hanya dengan menggunakan Sora atau Riku saja. Selain itu juga diinformasikan perihal mengenai perkembangan Dream Eater serta detail mengenai dunia Tron.

1330392989000

Judul Game : Kingdom Hearts 3D: Dream Drop Distance
Dev / Pub : Square Enix / Square Enix
Tanggal Rilis : 29 Maret 2012
Genre : Action RPG
Platform : 3DS

   

 

Pertama adalah berkaitan dengan pergantian Sora dan Riku di dalam KH 3D. Hal ini dipengaruhi oleh Drop Gauge, sebuah gauge di kanan bawah pada layar atas 3DS. Gauge ini akan berkurang seiring berjalannya waktu, dan ketika mencapai nol, maka karaktermu akan langsung berganti antara Sora dan Riku. Proses ini dinamakan sebagai Drop.

Bonus yang didapat saat mengganti karakter

Sistem Drop ini berkaitan dengan Drop Prize, yang didapatkan ketika mengalahkan musuh dan diubah menjadi poin. Poin-poin ini bisa digunakan untuk meningkatkan parameter karakter yang berikutnya akan dipakai (untuk beberapa waktu), atau mendapatkan command dan item baru. Tentu saja kamu tidak bisa memainkan game ini hanya menggunakan Sora atau Riku saja.

   

 

Berikutnya adalah detail mengenai dunia dari Tron Legacy, yang bernama “The Grid”. Sora dan Riku di sini akan mengenakan kostum khusus ala Tron dan memakai keyblade spesial khusus untuk The Grid ini. pastinya mereka akan bertemu dengan karakter dalam filmnya, termasuk Kevin Flynn, Sam Flynn, dan Quorra. Saat bertarung, kamu akan mengalami perubahan gravitasi dimana kamu bertarung di langit-langit. Terkadang kamu juga perlu melakukan hacking pada musuh atau mesin tembak otomatis dengan menyentuh kata-kata berwarna di layar bawah, yang diselipkan di antara kata-kata bernuansa digital.

Tampilan saat meng-hack

Membuka kekuatan baru para Dream Eater

Seperti yang telah kita ketahui, Dream Eater menjadi salah satu partner dan fokus gameplay KH 3D. selain menggunakannya sebagai partner dalam pertarungan, kamu juga bisa membiakkan Dream Eater baru dengan mengumpulkan material yang ada dalam resep khusus. Dream Eater yang dibuat dengan cara ini bisa kamu beri nama dengan bebas. Setelah itu, kamu bisa mengembangkan kemampuan Dream Eater menggunakan item-item khusus.

   

 

Informasi baru adalah kehadiran para anggota Organization XIII di KH 3D ini. Tapi herannya, mereka tampil tanpa tudung jubahnya dan berpenampilan normal (alias wujud manusianya seperti yang ada di KH BBS), antara lain Dilan, Ienzo, Even, dan Aeleus. Khusus untuk Lea, penampilannya mirip sekali dengan Axel tapi tanpa corak mirip tato di wajahnya. Hm ada apa gerangan? Mengapa mereka bisa tampil di sini?

Ienzo, penampilannya mirip dengan Zexion

Lea, Axel tanpa tato di wajah?

Young Xehanort?

Sumber : Andriasang dan Siliconera
Sumber gambar : Famitsu

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.