Ekpansi Baru Perfect World Server Global, “Turun” ke Dunia

Perfect World Entertainment selaku publisher Perfect World (PW) server global mengeluarkan ekspansi terbarunya, Descent. Dengan ekspansi ini, dunia PW server global lebih besar daripada sebelumnya, dan banyak fitur-fitur baru yang bisa ditemui! Apa saja sih isi ekspansi Descent ini?

1330519299000

Begitu banyak fitur baru yang dihadirkan dalam ekspansi Descent untuk PW server global ini. Pihak Perfect World Entertainment merilisnya pada tanggal 15 Februari 2012 lalu. Yang pasti ekspansi ini ditujukan untuk para pemain berlevel tinggi, dan mereka yang tertarik pada fitur PvP. Pertama adalah area-area baru yang bisa dijelajahi, bersama dengan beragam quest dan skenario baru yang belum ada sebelumnya. Tentunya banyak monster dan boss baru di area-area ini. Salah satunya adalah daratan Morai, untuk pemain berlevel 95 ke atas, yang hanya bisa dicapai dari NPC di Elysium Village. Di awal, kamu langsung diberi tugas untuk mencari tahu siapa dalang di balik hancurnya Elysium Village. Di sini juga karakter bisa mencapai level 105.

Memilih satu di antara beberapa Order yang ada

Kedua adalah keterlibatan karakter dengan Order, dimana kamu bisa bergabung dengan satu dari tiga Order, antara lain Order of Corona yang bijak, Order of Shroud yang penuh persiapan, dan Order of Luminance yang ingin menguasai. Setelah bergabung, kamu akan mendapatkan beragam keuntungan seperti equipment tingkat tinggi, skill-skill level tinggi, hingga pet-pet unik yang hanya tersedia dari sini. Tentu kamu harus meningkatkan hubungan dengan Order sebelum bisa mendapatkan semua keuntungan tersebut.

Ketiga mungkin yang paling menarik dari ekspansi Descent ini, yakni kehadiran skill-skill untuk kesepuluh klas yang ada di PW! Skill-skill baru ini akan mengubah pola permainan yang ada, seperti klas Archer yang mendapatkan skill menghilang dari pandangan musuh, atau klas Cleric yang bisa memasang jebakan. Selain penambahan skill baru, ada penyeimbangan untuk skill-skill yang sudah ada. Sehingga taktik dan strategi bermain di Descent ini jelas akan berubah, dan mau tidak mau para pemain harus beradaptasi dengan hal ini.

Keempat adalah reset peta teritori untuk server global. Dengan adanya reset secara berkala, maka akan semakin susah untuk memonopoli gelar penguasa teritori di tiap server yang ada, sehingga kompetisi antar pemain menjadi lebih sengit. Pertarungan perebutan teritori ini akan berlangsung selama enam bulan untuk tiap musimnya. Tentu saja ada hadiah bagi para penguasa teritori di akhir musim. Tentu ekspansi Descent ini akan menarik perhatian bagi para gamer lama dengan beragam fitur barunya.

Salah satu tampilan equipment baru di Descent

Sumber : Destructoid dan website official PW International  

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.