Persona 2: Eternal Punishment Hadir Untuk PSP Dengan Cerita Baru

kali ini untuk melengkapi seri Persona di PSP, maka Atlus membawakan lagi lanjutan dari Persona 2: Innocent Sin yang tadinya rilis tahun lalu, seri selanjutnya ini merupakan Persona 2: Eternal Punishment yang merupakan game Persona 2 setelah Innocent Sin yang juga rilis dulu untuk PS1, dan sekarang kita bisa memainkannya di PSP.

1330498271000

Judul: Persona 2: Eternal Punishment Remake
Dev/Pub: Atlus Co. / Atlus Co.
Genre: RPG
Platform: PSP
Release Date: 17 Mei 2012

Setelah yang lalu remake dari Persona 2: Innocent Sin sudah rilis untuk PSP di jepang dan US, dan juga mendapatkan score yang rendah, kali ini Atlus mengumumkan lagi game selanjutnya, Persona 2: Eternal Punishment untuk melengkapi seri Persona 2 di PSP.

Persona2 : Eternal Punishment bukan merupakan cerita lanjutan dari Persona 2: Innocent Sin melainkan merupakan Paralel Word dari yang Innocent Sin, jadi yah semacam alternative story yang masih nyambung dalam satu case cerita Persona 2 ini. Kali ini protagonistnya adalah Maya, dimana dunia Philemon sedang mengalami krisis,  kemudian terjadi kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Joker yang dimana Joker yang dimaksud disini merupakan sebuah Persona yang dapat berpindah tubuh jika melakukan ritual. Kali ini Shoji Meguro menjadi sang director dan mengaransmen ulang musik Persona 2, seperti Persona2 : Innocent Sin kita bisa merubah musik menjadi original atau musik yang sudah di aransmen menjadi musik baru. Tetapi yang membuat remake ini menarik yaitu mempunyai skenario baru lagi dari Tadashi Satomi yang membuat skenario asli Persona 2. Jadi bisa di bilang Persona 2: Eternal Punishment remake di PSP mempunyai cerita yang berbeda dari yang originalnya di PS1.

Loading times kali ini di ubah dan juga di percepat, begitu juga animasinya yang di rombak ulang dan di tangani oleh Mad house Studio. Untuk gameplay sepertinya masih akan tetap sama seperti originalnya, tetapi kita belum tahu jelas tentang itu.

Persona 2: Eternal Punishment Remake akan datang untuk PSP tanggal 17 may 2012, dan untuk versi US di konfirmasi akan datang tahun ini juga.

Share this article

TENTANG PENULIS
Near_J

Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.