Bertemu dengan “Ratu Es” di Digimon World Re:Digitize

Bandai Namco Games memberikan update untuk salah satu proyeknya, yakni Digimon World Re: Digitize (DMW Re:D), yang dikembangkan oleh Tri-Crescendo. Salah satunya adalah pengenalan karakter baru, cewek yang tenang, kuat, dan berkesan cool (tipikal karakter “ratu es”) bernama Mirei Mikagura.

1331091953000

Judul Game : Digimon World Re:Digitize
Dev / Pub : Tri-Crescendo / Bandai Namco Games
Tanggal Rilis : TBA 2012
Genre : RPG
Platform : PSP

Sebelum mengenal lebih jauh dengan Mirei Mikagura, alangkah baiknya kita mengenal sedikit tentang salah satu fitur di DMW Re:D. jika di DMW Digimon milikmu bisa mati dan terlahir kembali sebagai Digi Egg, kamu akan menemukan fitur itu di sini. Tapi tidak hanya terlahir kembali, kamu juga bisa memilih untuk menyimpan data Digimon-mu menjadi sebuah Digimemory (berbentuk seperti SD card dengan data Digimon, bisa kamu lihat di anime Digimon Xros Wars). Masih belum jelas apakah Digimemory ini berfungsi sebagai penyimpanan dimana kamu bisa memanggil kembali Digimon-mu kapanpun, atau menggunakan Digimemory sebagai penambah status untuk Digimon barumu. Kamu bisa memiliki maksimallima Digimemory.

Mirei Mikagura

Selanjutnya mengenai karakter baru Mirei Mikagura, si “ratu es”. Tujuannya di Digital World tidak jelas, keberadaannya misterius bahkan tak ada satupun yang mengenali dirinya. Tapi dia mengetahui tentang bahaya yang mengancam Digital World. Sepertinya Mirei ini tertarik dengan karakter utama untuk alasan tertentu, yang nantinya akan bergabung dengannya.

Mirei memiliki dua Digimon partner dan bisa berganti-ganti di antara mereka. Hal ini melambangkan dua sisi kepribadian dari Mirei. Kedua Digimon tersebut adalah Angewomon dan LadyDevimon.

Angewomon

   

 

Angewowon adalah Digimon tipe malaikat dengan kepribadian tenang, memerangi kekuatan kegelapan, dan tidak akan berhenti menyerang sebelum musuhnya menyerah. Dia seperti dewi di Digital World, dan memiliki serangan bernama Celestial Arrow serta Heaven’s Charm.

 

LadyDevimon

   

 

Lain halnya dengan LadyDevimon, Digimon tipe malaikat yang terbuang. Dia arogan, kuat, dan memiliki kekuatan kegelapan yang dahsyat. Jarang ada LadyDevimon yang mau dipelihara oleh seorang manusia. Serangannya adalah Darkness Wave (atau Evil Wing), yang melontarkan gelombang kegelapan berbentuk kelelawar-kelelawar ke arah musuh.

   

 

DMW Re:D juga memiliki tempat latihan alias gym dimana kamu bisa melatih Digimon-mu. Seperti halnya di DMW, peralatan latihan yang berbeda akan meningkatkan status yang berbeda pula. Status yang berbeda juga akan mengantarkan Digimon pada jalur Digivolution yang berbeda pula.

httpv://youtu.be/w9ju0cpsBKE

Sumber : Siliconera

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.