Siap-siap, FB Bakal Diserbu Walkers!!

Bagi yang belum tahu, Walkers adalah sebutan bagi zombie di serial TV The Walking Dead, salah satu serial televisi yang saat ini paling terkenal (sebanding dengan Glee). Asiknya serial ini unsur drama dan jalan ceritanya begitu kental dan kompleks. Nah bagaimana jadinya jika serial TV ini diubah menjadi game FB?

1331702705000

Sambil menunggu versi game dari Walking Dead, yang rencananya akan rilis di XBLA dan PSN dalam beberapa bulan mendatang (kemungkinan 2-3 bulan lagi), penggemar salah satu serial TV paling terkenal tahun ini bisa mencoba untuk memainkan versi FB-nya terlebih dahulu. Jika versi konsol (dan PC-nya) dikembangkan oleh Telltale Games, versi FB ini akan dibuat oleh Eyes Wide Game. Versi FB ini nantinya akan dirilis bulan April. Sebenarnya sih AMC (stasiun TV kabel yang menayangkan The Walking Dead) menginginkan gamenya dirilis bulan Maret ini, berbarengan dengan berakhirnya season 2 dari The Walking Dead tanggal 18 Maret nanti, tapi rupanya hal ini tidak bisa kesampaian.

Di The Walking Dead Social Game, nantinya kamu tidak akan berperan sebagai Rick Grimes dan teman-temannya, tapi nantinya kamu bisa bertemu dengan tokoh-tokoh dari serial TV tersebut, bahkan beberapa diantara dari mereka akan membantu mu dalam melawan zombie. Untuk gameplaynya sendiri, Eyes Wide Game masih belum mau memberikan detail terlalu banyak, yang pasti nantinya permainan akan dibagi menjadi dua bagian yang terpisah. Di bagian pertama kamu akan membangun barikade, mengumpulkan persenjataan, dan menimbun bahan makanan.  Sementara itu dibagian kedua kamu akan mempertahankan markas mu dari serbuan para zombie, yang datang secara bergelombang. Yang menarik dari The Walking Dead Social Game ini adalah, nantinya kamu bisa merekrut teman FB-mu sebagai body guard untuk menjaga markas, dan jika nantinya mereka dimakan zombie, maka bisa jadi teman mu itu akan hidup kembali dan ikutan menjadi zombie.

Kelihatannya sih The Walking Dead Social Game akan menjadi game FB yang cukup menarik dan lain dari yang lain. Tapi satu yang saya sayangkan adalah gaya grafisnya yang terlalu kartun, penuh warna, dan terkesan kurang mencekam. Padahal serial TV-nya sendiri adalah salah satu serial drama TV yang paling dewasa, dan menyayat hati.

TENTANG PENULIS
shin

Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.