Kojima Siapkan Demo Fox Engine Terbaru!

Tidak mau kalah dengan Square Enix dan Epic Games yang mendemokan engine baru, Hideo Kojima juga kini tengah mempersiapkan demo untuk Fox Engine terbarunya! Kapan dia akan mendemokannya?

1343130514000

Kabar menarik hari ini datang dari kreator Metal Gear, Hideo Kojima. Dalam sebuah wawancara dengan Playstation Blog, dia mengatakan bahwa pengembangan Fox Engine terbaru sudah hampir selesai, dan dia sudah mempersiapkan tanggal untuk mendemokannya di depan publik. Catat tanggalnya, 30 Agustus 2012 yang akan datang!

“Fox Engine sudah hampir selesai, namun satu-satunya cara untuk memastikannya bekerja dengan baik tentu saja adalah dengan cara membangun game menggunakan engine ini. Sebenarnya kami mempersiapkan engine ini untuk digunakan dalam Metal Gear Rising: Revengeance, namun sayang banyak masalah sehingga rencana tersebut gagal direalisasikan”, ujarnya saat wawancara tersebut.

MGR: Revengeance, gagal mencicipi engine terbaru Kojima..

Lantas game apa ya yang akan disiapkan untuk menggunakan Fox Engine ini? Apakah Metal Gear Solid 5? Kojima masih tutup mulut mengenai hal tersebut. Dia hanya menuturkan bahwa kita akan mengetahui game apa yang dibangun dengan menggunakan engine baru ini bersamaan dengan peluncuran demonya pada tanggal tersebut di Jepang. Sebenarnya, Konami pernah menunjukkan sedikit demo engine ini di acara pre E3 2011 tahun lalu, dimana dalam demo tersebut Konami menunjukkan sebuah scene yang berisi seorang manusia dan kuda yang berada di hutan, yang memperlihatkan bagaimana kemampuan engine ini dalam menampilkan efek pencahayaan dan bayangan daun dengan sangat baik.

Engine baru untuk game baru? Kita tunggu saja tanggal 30 Agustus 2012 nanti!

[Sumber: CVG, Playstation Blog]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.