Square Enix dan Kreator Wild Arms Rilis Star Burial Dragnir di iOS!

Square Enix rupanya tidak mau larut terlalu lama dalam hiruk pikuk Final Fantasy Versus XIII. Buktinya, mereka justru merilis sebuah game baru hasil kolaborasi dengan kreator Wild Arms berjudul Star Burial Dragnir. Seperti apa game-nya?

1343101089000

Di tengah hiruk pikuk tentang nasib Final Fantasy (FF) Versus XIII, Square Enix justru masih sempat untuk merilis baru. Bukan game untuk konsol next gen, melainkan sebuah RPG di iOS dengan judul Star Burial Dragnir.  Game ini sendiri dikembangkan oleh Square Enix bekerja sama dengan Witchcraft Inc., studio game yang dipimpin oleh kreator Wild Arms, Akifumi Kaneko.

Dalam game ini, kamu akan memerankan seorang ksatria naga bernama Alan Rolan, yang harus menyelamatkan Iglen dengan menggunakan naga peliharaannya, Murasame. Game ini juga memiliki elemen strategi, dimana kamu akan dihadapkan dengan beberapa pilihan yang bisa kamu pilih, yang mana masing-masing pilihan tersebut memiliki dampak yang berbeda-beda terhadap gaya bertarung Masamune.

httpv://www.youtube.com/watch?v=uDtMERrUYNg

Game ini tersedia dalam lima chapter, yang sayangnya baru tersedia untuk iTunes Jepang.  Episode pertama bisa kamu dapatkan secara gratis, sedangkan untuk memainkan empat chapter sisanya, kamu harus menebusnya dengan harga US $8 (sekitar Rp 70.000) untuk setiap chapter-nya, atau langsung membeli keempatnya dengan harga US $23 (sekitar Rp 210.000). Square Enix masih belum mengkonfirmasikan, apakah nantinya mereka akan membawa game ini untuk pasar internasional, atau bahkan untuk dirilis di platform lain seperti Android misalnya.

[Sumber: Gamespot, Siliconera]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.