Salute! Indonesia Sabet Juara III pada World Cosplay Summit 2012!

Setelah sekian lama para Cosplayer Indonesia ingin mengikuti WSC, akhirnya tahun ini tim Indonesia berhasil mengirimkannya ke WSC 2012 yang diselenggarakan pada 4 Agustus 2012 kemarin, kerennya, tidak hanya mengikuti namun tim kita juga menyabet gelar juara lho!

1344169903000

World Cosplay Summit 2012

Siapa sangka, negara yang baru pertama kali mengikuti World Cosplay Summit pada tahun ini akan bisa menyabet gelar juara ketiga menyingkirkan kontestan langganan lainnya? Ya, tim Indonesia yang terdiri atas Yesaya Marito dan Rizki Karismana dengan Cosplay Kidou Keisatsu Patlabor atau yang lebih dikenal dengan nama Mobile Police Patlabor  ini ternyata mampu menampilkan performa yang sangat bagus serta kostum yang tidak tanggung-tanggung! Yesaya sendiri berperan sebagai Ingram dan Rizki berperan sebagai Griffon.

World Cosplay Summit sendiri adalah acara tahunan yang diadakan oleh TV Aichi yang dulunya merupakan acara kecil, namun sejak tahun 2005, acara ini mulai menjadi ajang tahunan bagi para Cosplayer dari seluruh dunia untuk merebutkan gelar Cosplayer terbaik di planet ini. Indonesia, bersama dengan Inggris dan Rusia baru saja mengikuti acara bergengsi ini tahun ini dan menambahkan total negara partisipan menjadi 20 negara. Oh ya, sekedar informasi, total penonton tahun ini mencapai 18.000 orang lho!

Berikut interview dari TV Aichi dengan kontestan Indonesia:

Sedangkan untuk list para juara dan honorable mention adalah sebagai berikut:

Juara I:

Japan Team (Shimotsuki Yukari dan KAITO)

Costume: Hakuouki


 Juara II:

Singapore Team (Frank Koh dan Valerie)

Costume: Sousei no Aquarion

 

Juara III:

Indonesia Team (Yesaya Marito dan Rizki Karismana)

Costume: Kidou Keisatsu Patlabor


Best Wig:

Brazil Team (Bruno Lorandi Pabno dan Debora Guerra do Silva)

Costume: Tekken 6

 

Brother Team:

Singapore Team (Frank Koh dan Valerie)

Costume: Sousei no Aquarion

Share this article

TENTANG PENULIS
Athira

Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha