Nintendo Wii U Gamepad Tidak Dijual Terpisah

Nintendo menciptakan rekor terbaru dalam sejarah, yaitu merilis konsol tapi tidak mau menjual controller untuk konsol tersebut secara terpisah. Ide gila untuk mengeruk uang macam apa lagi ini?

1348041841000

Kita semua tahu kalau Wii U tidak akan mensupport penggunaan dua gamepad di satu mesin pada waktu rilis. Nintendo sendiri sudah menjelaskan berkali-kali bahwa hal ini akan diimplementasikan di masa depan. Tapi hari ini Nintendo mengkonfirmasikan hal yang sangat mengejutkan, yaitu Wii U Gamepad tidak akan dijual secara terpisah di US. Ini artinya di US, kamu tidak bisa membeli Wii U Gamepad saja, kamu harus membeli bersama dengan mesinnya. Lalu bagaimana jika Gamepad-mu rusak? Nintendo mengatakan bahwa mereka akan mengganti Gamepad yang rusak dengan Gamepad baru, tentunya dengan sejumlah biaya, yang sekarang ini belum ditentukan. Lebih lanjut lagi, Nintendo mengatakan kalau mereka akan menjual Wii U Gamepad secara retail di luar Jepang setelah ada game yang memang bisa dimainkan menggunakan dua Gamepad.

Ini saya kira adalah keputusan yang sangat konyol, karena konsumenlah yang sangat dirugikan dengan keputusan Nintendo ini. Yang jadi pertanyaan, jika Nintendo bisa menjual Gamepad secara terpisah di Jepang, lantas kenapa tidak untuk luar Jepang? Seperti yang bisa kamu baca di artikel ini, Nintendo berencana untuk merilis Wii U Gamepad dengan harga 13.400 Yen di Jepang. Semoga saja Nintendo mau mengubah keputusannya ini, karena jika tidak, saya yakin banyak gamer luar Jepang yang akan marah besar.

TENTANG PENULIS
shin

Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.