TGS 2012: Yaiba akan Menjadi Spin Off Ninja Gaiden!

Setelah sempat muncul dalam teaser singkat, akhirnya dalam TGS 2012 ini Inafune angkat bicara tentang proyek terbarunya yang berjudul Yaiba ini. Inafune mengatakan, bahwa Yaiba nantinya akan diplot sebagai spin off dari Ninja Gaiden!

1348139396000

Beberapa hari lalu, kita sempat menyaksikan sedikit teaser dari Yaiba, game terbaru dari Keiji Inafune yang mengkombinasikan aksi samurai dengan gempuran para zombie. Nah, di TGS 2012 kali ini Keiji Inafune memberikan detail lebih banyak tentang proyek Yaiba ini. Yang mengejutkan, dia mengatakan bahwa Yaiba ini nantinya akan menjadi spin off dari Ninja Gaiden, dan akan memiliki judul resmi Yaiba: Ninja Gaiden Z!

Selain dikembangkan oleh Comcept yang merupakan studio game milik Inafune sendiri, game ini nantinya dikerjakan juga secara bersamaan oleh Team Ninja, developer Ninja Gaiden, dan juga Spark Unlimited, developer yang kita kenal dengan Lost Planet 3 dan Legendary. Inafune sedikit membeberkan plot untuk Yaiba ini, dimana dikisahkan dalam game ini, karakter utama kita, Yaiba akan diberikan tugas untuk membunuh Ryu, protagonis utama dari Ninja Gaiden untuk alasan yang masih dirahasiakan. Yaiba ini juga merupakan perwujudan cinta Inafune terhadap samurai, ninja dan juga zombie.

[nggallery id=11]

Belum ada detail gameplay, cerita ataupun untuk platform apa game ini akan dirilis. Semoga saja dalam perhelatan TGS 2012 ini, Inafune atau Team Ninja mau sedikit membuka mulut untuk detail-detail lain game ini. Sebelumnya, Team Ninja juga mengkonfirmasikan, bahwa dalam TGS 2012 ini mereka akan menunjukkan game baru, seperti kebiasaan mereka di TGS setiap tahunnya. Apakah Yaiba adalah game yang dimaksud? Kita tunggu saja!

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Kontributor Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.

[Sumber: Gamespot]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.