Year on Local Movies, Inilah Daftar Film Indonesia Terlaris Selama 2012!

Dalam artikel Year on Review kali ini, kami akan memberikan kilas balik beberapa film Indonesia terlaris selama tahun 2012 yang lalu. Film apa saja, dan seperti apa review serta performanya di pasaran? Simak artikel berikut ini!

1356943662000

#2 – 5 Cm

Posisi kedua ditempati oleh film adaptasi novel Best Seller karya Donny Dhirgantoro, 5 cm. Dirilis di tanggal yang cantik 12 Desember 2012 (12 12 12) film ini langsung melejit dan hanya dalam lima hari, sudah berhasil menyedot 500.000 penonton untuk datang ke studio. Film ini sendiri mengisahkan lima orang sahabat yang saat itu tengah jenuh dengan persahabatan mereka. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk sementara waktu berpisah, lantas bertemu kembali untuk menggapai impian yang penuh tantangan, yaitu mengibarkan sang Merah Putih di Puncak Mahameru, puncak tertinggi di Jawa.

Kisah lima sahabat dan dua cinta yang penuh inspirasi ini sampai minggu terakhir Desember 2012 kemarin berhasil menggapai jumlah penonton sebesar 1.401.064, hanya terpaut beberapa ratus ribu saja dari film yang menempati peringkat pertama daftar ini. Sama dengan Habibie & Ainun, film ini juga masih berpeluang untuk menambah jumlah penontonnya mengingat film ini masih ditayangkan di beberapa teater tanah air. Bahkan, sang sutradara Rizal Mantovani pun mengaku kaget dengan pencapaian fantastis film besutannya ini. Saya sama sekali tidak kepikiran dan nggak nyangka juga. Yang jelas saya membuat film dengan landasan pop culture, dimana bisa menghibur penonton sekaligus memaparkan apa yang ingin saya lihat di layar lebar itu,ungkap Rizal seperti dikutip dari 21 Cineplex saat film ini mengadakan konser bersama Nidji untuk merayakan kesuksesan film ini mencapai angka 1 juta penonton pada 23 Desember 2012 lalu.

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.