Universitas Binus Buka Jurusan Pengembangan Game dalam Program Studi Game Application and Technology!

Akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi dan tertarik dengan dunia pengembangan game? Universitas Bina Nusantara (Binus) membuka kesempatan bagi kamu untuk belajar pengembangan game dalam program studi Game Application and Technology!

1357891224000

Satu lagi pilihan bagi kamu yang ingin meneruskan studi ke perguruan tinggi dan ikut terlibat dalam dunia pengembangan game. Salah satu Universitas di Jakarta, Bina Nusantara membuka program studi Game Application and Technology yang berada di bawah naungan School of Computer Science. Program ini sendiri baru diluncurkan pada 11 Agustus 2012 lalu, dan saat ini sudah memasuki angkatan pertamanya yang sudah dimulai sejak September 2012.

Dikutip dari halaman resminya, Game Application and Technology (GAT) ini memfokuskan pembelajaran kepada game art, game design dan game programming, yang mana ketiga bidang ini harus diikuti oleh semua mahasiswa dalam program studi ini. Nantinya, lulusan akan mendapatkan gelar yang sama dengan jurusan berbasis IT lainnya, yaitu Sarjana Komputer (S.Kom). Saat ini, Universitas Binus baru membuka program untuk S1-nya saja, dan belum membuka jalur untuk ekstensi.

Mahasiswa dalam program studi ini dipersiapkan untuk terjun langsung ke dalam dunia pengembangan game, seperti menjadi Game Engineer, Game Developer, Game Artist, Game Director, Game Designer hingga Enterpreneur. GAT juga berencana untuk menjalin kerjasama dengan beberapa pelaku industri game di Indonesia, salah satunya  adalah dengan menggandeng komunitas Game Developer Indonesia (Gamedevid).

Ingin tahu lebih jauh dengan program studi baru ini? Kamu bisa mengunjungi website resminya, fanpage dan follow akun Twitter-nya. Selamat dengan pembukaan program barunya! Semoga dengan adanya program studi khusus pengembangan game ini bisa semakin memajukan industri pengembangan game di dalam negeri.

[Sumber: Binus]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.