Galaxy Grand Dirilis Februari, 5-inchi Pertama Samsung Dengan Harga 5 Jutaan!

Pertama kali menyapa melalui rumor akhir November 2012 lalu, kemudian resmi dikonfirmasikan pertengahan Desember 2012, kini kembali kami mendapatkan kabar mengenai Galaxy Grand, smartphone Android pertama Samsung yang menggunakan layar 5-inchi.

Pertama kali menyapa melalui rumor akhir November 2012 lalu, kemudian resmi dikonfirmasikan pertengahan Desember 2012, kini kembali kami mendapatkan kabar mengenai Galaxy Grand, smartphone Android pertama Samsung yang menggunakan layar 5-inchi.

Saat itu belum disebutkan berapa harga smartphone raksasa Samsung tersebut. Kini kita mendapatkan update dari Samsung, berapa kira-kira ketika dijual resmi di Indonesia nantinya. Samsung Galaxy Grand bakal mulai dijual di Eropa Februari 2013 nanti dengan harga €409, atau sekitar Rp. 5 jutaan. Sepertinya harga tersebut terlampau tinggi untuk sebuah smartphone yang spesifikasinya biasa saja, hanya layarnya saja yang membesar.

Oh ya, harga tersebut untuk varian dual-SIM Galaxy Grand, alias Samsung GT-I9082. Jadi mungkin karena slot tambahannya itu yang membuat Samsung yakin seharusnya dijual dengan harga di atas rata-rata. Walaupun sebenarnya tersedia banyak pilihan berlayar 5-inchi dengan spesifikasi setara lainnya, yang harganya di bawah Rp 2 jutaan.

Apa yang kamu dapatkan dari Grand ini antara lain, layar LCD TFT biasa berukuran 5-inchi dengan resolusi yang hanya WVGA 800×480-pixel, prosesornya dual-core 1.2Ghz (rumornya, Snapdragon S4 Play dengan prosesor Krait), RAM 1GB, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, NFC, baterai 2100mAh dan menjalankan Android 4.1.1 Jelly Bean. Selain itu, kamu juga mendapatkan kamera 8-megapixel dengan opsi merekam video 1080p, kamera depan 2-megapixel, 8GB internal storage, plus slot microSD, Bluetooth, GPS, dan koneksi hingga HSPA+.

Tetap saja smartphone dengan dimensi 76,9×143,5×9,6-milimeter dan berat 162-gram ini masuk kategori kemahalan! Apalagi jika benar nantinya diketahui prosesornya ternyata dari Mediatek… hehe, tak ubahnya tipikal smartphone lokal berlayar 5-inchi yang dibaluk casing ala Galaxy S III. Di Indonesia sendiri sertifikatnya sudah SP3 dan masuk tahap uji coba, seharusnya bulan depan juga bakal dirilis Samsung di sini.

Sumber: Samsung

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.