Capcom: Lebih Penting IP Baru Dibandingkan Reboot

Santer dirumorkan bakal ada reboot dari Onimusha dan Dino Crisis, rupanya Capcom masih belum tertarik untuk melakukan hal tersebut. Inilah penjelasan Masachika Kawata terkait rumor tersebut.

1360668400000

Sebelumnya, sempat santer terdengar rumor bahwa Capcom siap untuk melakukan reboot untuk dua franchise klasik mereka, Onimusha dan Dino Crisis. Namun, rumor tersebut akhirnya dimentahkan oleh Produser dari Capcom dan Resident Evil, Masachika Kawata yang mengungkapkan bahwa Capcom untuk saat ini belum berpikiran untuk melakukan reboot terhadap salah satu dari dua IP lawas tersebut.

“Capcom tentu saja tidak bisa menghindari kemungkinan untuk membawa kembali franchise lama ke generasi baru, namun Saya kira akan lebih penting bagi kami untuk memfokuskan diri kepada pengembangan IP baru dalam perjalanan kami nantinya,” ungkap Kawata seperti dikutip dari VideoGamer. Selain terlibat dalam pengembangan Resident Evil, Kawata jugalah salah satu otak dibalik dua franchise lawas Capcom yang dirumorkan bakal mendapatkan versi reboot-nya tadi.

Saat ini, Capcom tengah disibukkan dengan pengembangan Resident Evil (RE): Revelations untuk konsol dan PC yang menurut rencana akan dirilis pada 21 Mei yang akan datang. Onimusha sendiri terakhir kali menadapatkan game-nya pada tahun 2006, dengan Onimusha: Dawn of Dreams yang dirilis untuk PS2. Bahkan Dino Crisis lebih lama lagi, terakhir mendapatkan game-nya dengan Dino Crisis 3 yang dirilis di Xbox pada 2003 lalu. Jadi, bagi kamu yang berharap Capcom akan mengembangkan seri Dino Crisis atau Onimusha baru, diharap lebih bersabar ya!

[Sumber: VG247]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.