Jambi-pun Punya Event Cosplay!

Jangan salah, bahkan kota Jambi juga punya event cosplay. Kalau biasanya kita tahu hanya kota-kota besar saja yang mengadakan event-event cosplay, namun sekarang cosplay juga telah merambah hingga ke Jambi.

1362197353000

Jakarta, Bandung, Surabaya, kota-kota besar ini gudangnya event-event jejepangan, apalagi yang bernuansa cosplay. Namun ternyata kota-kota lain juga tidak mau kalah dalam meramaikannya. Jambi salah satunya. Kota kecil di pulau Sumatera ini ternyata juga memiliki event cosplay yang mungkin sangat jarang ditemukan di kota-kota seperti Jambi ini.

Menarik sekali memang ketika melihat geliat komunitas-komunitas cosplay di kota-kota kecil. Selama ini penulis sendiri belum banyak tahu mengenai event-event di kota-kota kecil karena memang domisili penulis yang berada di kota dan juga media-media mengekspos event-event yang berada di kota-kota besar saja. Komunitas di Jambi ini membuktikan bahwa cosplay juga eksis hingga ke daerah-daerah.

Minggu lalu, para cosplayer Jambi berkumpul dalam event yang bertajuk JAMBI COSPLAY COMPETITION. Acara yang diadakan oleh ketua dari komunitas cosplay di Jambi Afzhar Takaihi bisa jadi merupakan penunjuk bahwa semangat cosplay telah bertebar kemana-mana. Berdasarkan liputan dari Japanesestation, event ini didukung oleh berbagai cosplayer kalangan atas yang memberikan dukungan ke cosplayer Jambi melalui video message. Event ini juga tidak melulu Jepang karena berisi berbagai komunitas lain seperti komunitas action figure, komik, hamster lover, dan beberapa lainnya. Komunitas cosplay Jambi ingin menunjukkan dengan hal ini bahwa mereka ingin memajukan Jambi dengan hobi mereka, bekerja sama dengan komunitas lain di Jambi.

Event cosplay sendiri berkonsep couple competition, dimana dua orang berpasangan akan meng-cosplay-kan karakter yang tidak dibatasi dari anime dan manga saja. Di event ini mereka juga mengundang banyak orang dari kota-kota besar sebagai juri. Mereka juga memberikan penghargaan bagi media-media yang telah berjasa membesarkan komunitas mereka. Hal yang mungkin jarang sekali dilakukan oleh komunitas-komunitas pada umumnya, dimana mereka mengapresiasi media partner mereka

Sumber : Japanesestation

Share this article

TENTANG PENULIS
Hiccun

Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.