Rising Phoenix, Judul Game ataukah Judul Film Selanjutnya dari Assassin’s Creed?

Satu gambar misterius dari Ubisoft beredar di dunia maya dengan judul Assassin’s Creed: Rising Phoenix. Judul game AC untuk PS Vita? Atau justru judul film layar lebar Assassin’s Creed? Simak beritanya di dalam!

Belum reda hype penggemar Assassin’s Creed (AC) dengan konfirmasi AC IV: Black Flag pada hari Senin lalu, Ubisoft kembali membuat mereka penasaran. Beberapa hari lalu, sempat beredar sebuah gambar misterius yang dirilis oleh Ubisoft dan lantas menyebar luas di dunia maya. Tidak banyak yang diperlihatkan dalam gambar tersebut, hanya sebuah tulisan Assassin’s Creed dan Rising Phoenix di bawahnya.

Apakah Rising Phoenix akan menjadi game lain AC dalam tahun ini? Bisa jadi, karena beberapa waktu lalu, Ubisoft juga sempat mengkonfirmasikan bahwa mereka juga ingin kembali membuat game AC untuk PS Vita setelah bisa dibilang cukup berhasil dalam mengembangkan AC: Liberation tahun lalu. Namun banyak juga penggemar (dan saya) yang memiliki pendapat lain, bahwa Rising Phoenix adalah judul resmi untuk film layar lebar AC yang syutingnya sudah dimulai pada akhir tahun lalu. Hal ini ditunjukkan lewat klu copyright gambar di bagian bawah kiri yang bertuliskan Ubisoft Digital Arts. Ubisoft Digital Arts sendiri adalah salah satu studio sinema digital milik Ubisoft, yang terakhir kali ikut membesut film Predators pada 2010 lalu.

Seperti yang kita tahu, Ubisoft sendiri tahun lalu sudah menggandeng New Regency untuk mengerjakan film layar lebar AC. Michael Fassbender, yang sebelumnya kita kenal membintangi Prometheus dan X-Men: First Class akan mengisi salah satu peran, dan Michael Leslie akan menulis naskahnya. Jadi, apakah Rising Phoenix ini judul film layar lebar AC, ataukah justru game baru untuk PS Vita guna menemani perilisan AC IV: Black Flag, seperti saat Liberation menemani perilisan AC III tahun lalu? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!

[Sumber: AGB]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.