Ultralist: Para Pencuri Hati (dan Dompet) Kita di Video Game

Penjahat. Penipu. Bandit. Perampas. Pencopet. Para pencuri di video game hadir dengan banyak nama, tapi mereka berhasil mencuri hati (dan dompet) kita untuk terus melihat aksinya dalam game kesayangan kita. Berikut adalah beberapa karakter “pencuri” di video game yang sepertinya paling mengesankan dan memang benar-benar mencuri hati kita, sehingga terus terkenang dalam pikiran.

1363330856000

6. Nathan Drake

Terakhir terlihat bergantungan untuk menyusup di Uncharted 3: Drake’s Deception

Jika ada versi modern dari Han Solo di dunia video game, mungkin Nathan Drake adalah orangnya. Sama halnya seperti smuggler terkenal di Star Wars tersebut, Drake adalah pencuri profesional, ehem, ”pemburu harta karun”, yang sangat terkenal. Pencuri yang karismatik, memiliki penampilan menarik, dan selalu terobsesi dengan beragam harta karun maupun artifak dari beragam tempat bersejarah untuk bisa dimiliki olehnya.

Sama halnya seperti Han Solo, Drake tidak bisa meninggalkan begitu saja satu harta karun tergeletak tanpa dimiliki olehnya. Karena sifatnya itulah dia menjadi begitu terkenal sebagai karakter pencuri kharismatik, yang sering kali bergantungan untuk bisa mendapatkan semua artifak maupun harta karun tersembunyi di mana pun.

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.