PAX East 2013: Nostalgia Game Arcade Klasik dalam Dungeons & Dragons: Chronicles of Mystara

Satu judul game arcade lawas Capcom, Dungeons & Dragons siap di-remastered dengan grafis dan juga beberapa fitur baru. Apa saja fitur baru dan juga bagaimana grafis yang ditawarkan dalam Dungeons & Dragons: Chronicles of Mystara ini? Simak di dalam!

1364298868000

Capcom membawa beberapa judul klasik yang di-remastered dalam PAX East 2013 ini. Setelah sebelumnya memperkenalkan DuckTales Remastered, kali ini giliran game arcade klasik Dungeons & Dragons: Tower of Doom dan Dungeons & Dragons: Shadow of Mystara yang akan di-remake juga menjadi lebih modern dalam Dungeons & Dragons: Chronicles of Mystara. Game arcade dengan genre beat ’em up yang diilhami dari novel Wizard of The Coast ini akan segera kembali dengan grafis HD, dan juga beberapa tambahan fitur baru lainnya.

Ya, dalam Chronicles of Mystara, kamu akan mendapatkan dua game sekaligus, Tower of Doom dan Shadow of Mystara. Sama seperti versi arcade-nya dulu, empat pemain bisa bermain secara co-op bersama-sama, dan bisa memilih satu dari beberapa class dengan keahlian berbeda, mulai dari melee, ranged dan magic. Fitur co-op ini menggunakan sistem drop-in/drop-out secara online, sehingga pemain bisa masuk ke permainan maupun meninggalkannya kapan saja. Beberapa fitur lain yang kembali dalam versi remastered seperti jalan cerita bercabang, berbagai macam pilihan ending, hingga House Rules.

Bukan hanya itu saja. Terdapat tambahan satu fitur baru, The Character Visualizer yang memungkinkan kamu untuk mengecek, karakter apa yang sering kamu dan temanmu gunakan, dan nantinya bisa membantumu untuk membuat party yang lebih seimbang dengan menggunakan fasilitas leaderboard global. Game ini juga menyediakan Challenge System, yang akan memberimu beberapa tambahan target saat berada di dalam dungeon. Jika kamu bisa menyelesaikannya, kamu bisa mendapatkan beberapa level tambahan dan koin yang bisa kamu habiskan untuk membeli unlockable dan loot di Vault. Terakhir, bagi pemilik Wii U, kalian bisa juga memanfaatkan layar di Gamepad Wii U untuk memilih spell atau item yang kamu gunakan dengan lebih mudah.

Game yang saat ini dalam masa pengembangan di Iron Galaxy ini menurut rencana akan dirilis pada bulan Juni mendatang dalam bentuk digital download untuk PS3, X360, PC dan Wii U. Nantinya, kamu bisa mendapatkan Chronicles of Mystara ini dengan menebusnya seharga US $14.99 atau setara dengan 1200 Microsoft Points (sekitar Rp 120.000).

[Sumber: CapcomUnity]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.