David Hayter Tidak akan Kembali Mengisi Suara Snake dalam MGS V?

Ada yang aneh dalam trailer Metal Gear Solid (MGS) V: The Phantom Pain yang diputar dalam GDC 2013 lalu, dimana suara Snake sangat berbeda dengan suara David Hayter yang selama ini mengisinya. Apakah Hayter tidak akan kembali dalam MGS V?

1364645175000

Beberapa hari lalu, Hideo Kojima sudah memperkenalkan Metal Gear Solid (MGS) V: The Phantom Pain yang terdiri dari dua game, Ground Zeroes dan The Phantom Pain. Satu hal yang ditunggu para penggemar MGS tentu adalah apakah nama David Hayter,  voice actor yang sudah mengisi suara Snake dalam beberapa game MGS akan kembali mengisi suara Snake dalam MGS V nantinya. Namun sayangnya, dari trailer perdana yang sudah ditunjukkan dalam GDC 2013 lalu, mungkin para penggemar sudah menyadari bahwa suara Snake disini sangat berbeda dengan suara David Hayter. Apakah benar David Hayter tidak akan kembali dalam MGS V nanti?

http://youtu.be/52ngbRyoAPw

Ternyata kabar tersebut memang benar. Hayter sendiri mengungkapkan, bahwa Kojima tidak memberinya penawaran untuk kembali ikut serta dalam proyek MGS V nanti. Klu ini sendiri sudah muncul beberapa hari lalu lewat akun Twitter resmi Hayter, dimana dia memberikan sebuah polling kepada penggemarnya, dan meminta bagaimana pendapat mereka jika dia tidak kembali mengisi suara dalam MGS V nanti.

Dan akhirnya, bersamaan dengan konfirmasi MGS V lalu, Hayter juga mengkonfirmasikan ketidak ikutsertaannya dalam proyek tersebut.

Dari pengenalan MGS V dalam GDC 2013 lalu, baru satu voice actor yang dikonfirmasikan, yaitu Kiefer Sutherland, voice actor yang pernah mengisi suara Sgt. Roebuck dalam Call of Duty: World at War. Kiefer akan mengisi suara Ishmael, karakter yang membantu Snake saat pertama kali sadar dari komanya dan melarikan diri dari rumah sakit.

Kojima sendiri juga membenarkan kabar ini, dan menyebut ketidak ikutsertaan Hayter ini bertujuan untuk menyegarkan kembali franchise MGS. “Apa yang kita coba untuk wujudkan adalah untuk menciptakan seri Metal Gear dari awal. Game ini adalah tipe baru dari Metal Gear dan kita juga ingin melakukan hal yang sama dengan memperkenalkan voice actor yang baru,” ungkap Kojima saat diwawancarai GameTrailers. Namun sayang, dalam wawancara tersebut, Kojima masih menolak untuk untuk menyebutkan siapa voice actor yang menggantikan posisi Hayer dalam MGS V nanti.

Apakah Hayter meninggalkan posisi ini untuk menyiapkan diri dalam MGS lainnya? Akan memerankan Snake dalam proyek film MGS mungkin? Kita tunggu kabar selanjutnya.

[Sumber: Kotaku]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.