GDC 2013: Paradox Konfirmasikan Magicka Terbaru, Versi Android dan iOS Juga Dirilis

Selama Game Developers Conference 2013, Paradox mengkonfirmasikan seri baru Magicka. Selain untuk PC yang berjudul Magicka: Wizard Wars yag fokus PvP, juga ada game mobile iOS dan Android yang gameplay-nya justru sidescrolling beat-em-up.

Gamer PC mungkin mengenal nama Magicka. Action-adventure dari tahun 2011 lalu, yang mengambil setting mitologi Norse dan dikembangkan developer Swedia Arrowhead Game Studios. Apa yang membuatnya menarik, yang mengembangkan adalah delapan murid dari Luleå University of Technology di Skellefteå, Swedia dan mampu terjual 200 ribu kopi hanya dalam waktu dua minggu.

Game yang diterbitkan Paradox Interactive itu pun terus berkembang cepat, dengan banyak ekspansi dan spinoff multiplayer, hingga pada 28 Maret kemarin Paradox merilis versi mobilenya, yang diperuntukkan bagi platform Android dan iOS. Dalam versi PC-nya, kamu memainkannya sebagai sebuah RPG dengan tampilan 3/4 layar, dan mengendalikan empat penyihir yang menggunakan rapalan sihir menyerang monster jahat. beberapa aspek dalam game selain berbasis mitologi Norse, juga mengambil inspirasi dari game fantasi lain, seperti Warhammer dan Diablo, namun menambahkan banyak unsur pop culture dan komedi.

Kini Paradox mencoba menyebarkan image Magicka ke pasar yang lebih luas dengan merilis versi mobile-nya. Untuk kelas mobile, diterjemahkan menjadi Magicka: Wizards of The Square Tablet, sebuah game beat-em-up side-scrolling, dengan aspek penggabungan mantera sihir seperti versi PC-nya. Berikut trailer pertamanya yang juga dirilis selama event GDC 2013 minggu lalu.

Magicka: Wizards of the Square Tablet – Release Trailer

Pada dasarnya kamu memiliki ikon elemen di sisi bawah layar, yang kemudian bisa kamu gabungkan untuk menciptakan rapalan sihir langsung di tengah permainan. Sentuh empat ikon fire atau ice untuk melancarkan rapalan dengan elemen bersangkutan, atau gabungkan keduanya untuk menciptakan rapalan steam, atau kombinasi fire dan electricity untuk membuat thunderstorm.

Apa yang menarik, dengan game yang dijual dengan harga US $1.65 ini kamu bisa bermain secara koperatip dengan empat pemain secara cross-platform (pengguna iOS bisa bermain dengan pengguna Android), sekaligus juga ada mode campaign yang menjadi satu fitur baru dalam serial ini. Untuk mendapatkannya, kamu bisa langsung mengakses store masing-masing platform di bawah ini:

Magicka: Wizard Wars

Selain Magicka mobile selama Game Developers Conferen 2013 kemarin Paradox juga mengkonfirmasikan seri baru Magicka untuk PC. Kali ini fokusnya adalah pertarungan antara penyihir, bukan lagi mereka memburu monster jahat, dalam Magicka: Wizard Wars. Dikembangkan oleh studio baru Paradox, Paradox North, Wizard Wars berjenis PvP competitive, yang bakal mengadu dua tim yang terdiri dari empat wizard yang saling bertarung dalam sebuah pertarungan adu rapalan sihir. Berikut trailer pertamanya yang juga dirilis selama GDC 2013 kemarin. Belum diketahui kapan Wizard Wars bakal dirilis.

Magicka Wizard Wars Announcement Teaser GDC 2013

Sumber: Magicka

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.