GDC 2013: Square Enix Umumkan Proyek Kingdom Hearts Baru, Kingdom Hearts <3!

Dengan perilisan dari Kingdom Hearts HD 1.5 ReMIX (KH HD 1.5 ReMIX) baru-baru ini di Jepang (tanggal 14 Maret 2013 lalu), pasti banyak yang bertanya-tanya apa sekarang yang tengah dikerjakan oleh tim Square Enix cabang Osaka. Ternyata Square Enix di event GDC 2013 lalu mengumumkan proyek KH baru, yakni KH <3!

Dengan perilisan dari Kingdom Hearts HD 1.5 ReMIX (KH HD 1.5 ReMIX) baru-baru ini di Jepang (tanggal 14 Maret 2013 lalu), pasti banyak yang bertanya-tanya apa sekarang yang tengah dikerjakan oleh tim Square Enix cabang Osaka. Bagi yang tidak familier, tim Osaka ini adalah mereka para brilian di balik pengembangan KH Re: Chain of Memories, KH Birth by Sleep, KH 3D: Dream Drop Distance, dan KH HD 1.5 ReMIX.

Lima orang programmer dan sejumlah besar desainer serta perencana dari studio Osakadan Tokyoterlibat dalam proses pengembangan KH HD 1.5 ReMIX. Tapi karena sebagian besar konten versi remake tersebut telah tersedia dari versi aslinya, pasti tim tersebut tengah mengembangkan proyek lainnya bukan? Jadi yang menjadi pertanyaannya adalah, apa yang tengah mereka kembangkan saat ini? Kamu sudah tahu jawabannya.

Seperti yang telah dikenal di seluruh penjuru dunia, Square Enix sering kali mengadakan press conference tertutup dalam skala kecil di event Game Developers Conference. Tak terkecuali di event GDC 2013 lalu yang diadakan di San Fransisco tanggal 25 – 29 Maret 2013 lalu. produser serial KH, Shinji Hashimoto, mengadakan press conference kecil-kecilan, naik ke atas panggung dan secara resmi mengumumkan proyek terbaru dari serial KH, yang diberi nama KH <3!

Berikut adalah poin-poin penting yang kita ketahui mengenai KH <3 ini.

KH <3 sudah dikembangkan bersamaan dengan proses pengembangan KH HD 1.5 ReMIX.
– Sebelumnya, proyek ini dikenal dengan nama “Project <3”.
– Sora, Riku, Donald, dan Goofy akan menjadi karakter playable, tapi masih belum jelas apakah kita bisa menukar-nukar mereka di tengah permainan.
– Kairi juga dirumorkan akan menjadi karakter playable meski masih belum diverifikasi oleh Square Enix.
– Dua dunia yang telah dikonfirmasikan di sini adalah dunia dari film Aladdin and The King of Thieves (sekuel dari film Aladdin) dan Toy Story, dunia yang selama ini diharapkan hadir di dunia KH oleh para penggemar setia dan juga tim pengembang sendiri.
– Hashimoto mengatakan kepada para pendengar untuk “tetap gembira” di waktu mendatang. Meski tidak mengatakannya secara langsung, beliau berharap kita akan menantikan dunia-dunia Particularly Interesting Xtra Alternative Radical (jika disingkat huruf awalnya, kita bisa membacanya dengan PIXAR, apakah ini nantinya film-film dari PIXAR akan masuk menjadi dunia di KH?)
– Karakter Final Fantasy yang telah dikonfirmasikan akan muncul di ”Project <3” ada dua, pertama dari FF XIII yang dideskripsikan sebagai seseorang yang ingin menentang takdirnya, dan satunya berasal dari FF XII yang berusaha menyelamatkan kerajaan mereka.

Untuk platform-nya sendiri masih belum diketahui, mau dirilis untuk konsol apa KH <3 ini. PS3? Atau malah PS4?

[ Sumber : KH Insider, KH Ultimania, Eyes on FF ]

Psst, ingat ini cuma lelucon di awal bulan April alias April Mop hehe. Jangan ditanggapi serius yak, meski saya sendiri benar-benar mengharapkan konfirmasi resmi dari Square Enix mengenai proyek KH berikutnya hehe.

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.