Setelah Beroperasi Delapan Tahun, Google “Pensiunkan” YouTube

Google mengkonfirmasikan, sebenarnya mereka membuat YouTube sebagai sarana mencari video terbaik dari seluruh penjuru Bumi. Dan mulai hari ini, mereka berencana menutup situs YouTube mulai tengah malam nanti karena sudah cukup banyak video mereka terima!

1364790209000

APRIL MOP ALERT!!!

Disclaimer: Jangan dibawa serius, artikel ini hanyalah bentuk lelucon April mop untuk pembaca setia Duniaku.net. Terima kasih sudah membaca!

Google mengkonfirmasikannya kemarin, bahwa sebenarnya mereka membuat YouTube sebagai sarana untuk mencari video terbaik dari seluruh penjuru Bumi. Yup, situs jejaring sosial sharing video tersebut tidak lebih dari sebuah kompetisi video terbesar di dunia, dan selama ini diam-diam Google sudah menyeleksi video terbaik yang sudah di-upload ke dalam server mereka, dengan rata-rata ada 72 jam video terus di-upload setiap menitnya. Dan mulai hari ini, Google berencana akan menutup situs www.youtube.com mulai tengah malam nanti, karena merasa sudah cukup menerima upload video dari kita. Pemenangnya sendiri bakal diumumkan 10 (sepuluh) tahun mendatang… Yup, pengumumannya nanti pada tahun 2023!

Lihat saja video berikut untuk lebih jelasnya mengenai kompetisi tersebut, dan bagaimana mereka bakal memilih “Best Video.” Menurut mereka penutupan YouTube dan kompetisi ini sangat brilian — ada beberapa bintang YouTube dari beberapa tahun belakangan, seperti Antoine Dodson, David Devore Jr., Judson Laipply yang dikenal melalui “Evolution of Dance” dan masih banyak lagi, termasuk PSY yang menjadi pilihan dari tahun 2012 kemarin. Bisa kamu lihat link berikut ini (www.youtube.com/youtube?feature=inp-yo-jke) untuk melihat video apa saja yang menjadi nominasinya.

YouTube’s ready to select a winner

Selain itu, pastikan kamu untuk masuk ke alamat link video di sini, yang bakal menunjukkan perayaan Day 1 YouTube yang disiarkan pada 9 a.m. PT, April 1 (atau jam 23:00 nanti waktu Indonesia Bagian Barat), ketika Google akan mengumumkan nominasi “Best Video.” Karena video terbaik yang akan dipilih diumumkan 10 tahun kemudian, maka pengumuman ini juga akan diulang kembali 12 (dua belas) jam setiap hari, selama dua tahun mendatang dengan menampilkan juga siapa nominasinya, untuk terus mengingatkan kita akan kompetisi tersebut (klik link video di bawah).

YouTube Announces The Nominees For Best Video (Day 1)

Sumber: YouYube 


 

Catatan: Artikel ini adalah lelucon April Mop dari Duniaku.net, semoga kalian terhibur!

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.