Temukan Harta Karun Captain Kidd Menggunakan Google Map Treasure Hunt Mode!

Google mengajakmu untuk menemukan harta karun milik bajak laut terkenal Captain Kidd menggunakan teknologi Google Maps. Simak berita dan langkah-langkahnya di dalam!

1364779643000

Bagi sebagian orang, harta karun yang terpendam mungkin hanya merupakan mitos atau cerita fantasi saja. Namun rupanya hal tersebut tidak berlaku bagi para staff Google, dimana mereka percaya bahwa di dunia ini masih ada banyak harta karun terpendam yang tidak ternilai harganya. Untuk itu, mereka mengimplementasikan fitur baru di Google Map yang diberi nama dengan Treasure Hunt Mode.

Implementasi ini berawal dari konfirmasi para arkeolog atas temuan tim Google Maps. Banyak arkeolog dan analis sudah mengkonfirmasikan bahwa tim Google Maps Street View telah menemukan sebuah peta harta karun dari seorang bajak laut terkenal, William Kidd alias Captain Kidd. Peta ini didapatkan saat tim Google Map menjelajahi area bawah laut dari Samudera Hindia untuk mengumpulkan foto-foto yang akan ditampilkan di Underwater Street View. Rumornya, Captain Kidd menenggelamkan hartanya di banyak tempat dan peta harta karun ini sudah menjadi kisah dari generasi ke generasi.

Salah satu dari arkeolog tersebut, Dr. Marco Meniketti mengatakan bahwa peta temuan tim Google Map tersebut sudah berumur lebih dari 315 tahun. Namun, seperti yang tampak dalam video, map ini terdiri dari banyak simbol-simbol yang terenkripsi, sehingga sulit untuk dibaca. Untuk itulah, tim Google Maps meminta bantuan dari para pengguna Google Maps  untuk memecahkan kode ini bersama-sama dan menemukan dimana Captain Kidd menyembunyikan harta karunnya.

Caranya cukup mudah. Kamu tinggal menuju ke halaman Google Maps, dan pilih opsi Treasure di bagian pojok kanan atas. Seketika, tampilan maps akan mirip dengan peta harta karun milik Captain Kidd, dimana untuk membuat peta ini tim Google Maps melakukan digitasi terhadap peta aslinya. Peta ini didigitasi dengan tujuan agar lebih mudah diakses oleh banyak orang di seluruh dunia dengan memanfaatkan teknologi Google Maps. Setelah itu, kamu bisa menemukan kode-kode ini dengan banyak cara, seperti meletakkan peta ini di bawah cahaya matahari, menggabungkan beberapa tampilan peta menjadi satu hingga kode yang hanya akan terlihat jika kamu menuju ke lokasi aslinya dan mengarahkan peta tersebut ke sana.

Sudah menemukan beberapa kode atau klu? Silahkan share temuan kamu di halaman Google Plus resminya. Kamu juga bisa memantau halaman Google Plus ini untuk mendapatkan update-update terbaru dari pencarian harta karun Captain Kidd ini, baik dari tim Google Maps maupun dari pengguna lainnya.

Tapi ingat, jangan melakukan hal-hal konyol seperti dalam video seperti meletakkan laptop kamu di atas api. Kalau harta karunnya ketemu sih kamu bisa membeli laptop baru. Tapi sayangnya, ini masih jadi satu bagian dari lelucon Google di April Mop. Hehehe…

[Sumber: Google LatLong]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.