Update Baru untuk Razer Naga, Sulap Mouse-mu Menjadi Perangkat Telepon VOIP

Razer memberikan update baru untuk Synapse 2.0 yang bisa mengubah Razer Naga-mu menjadi perangkat telepon. Simak langkah-langkah dan software yang dibutuhkan di dalam!

Kamu memiliki mouse gaming Razer Naga? Maka update berikut ini kabar gembira bagimu. Razer sudah merilis sebuah update baru untuk software Synapse menjadi 2.0, yang akan mengubah mouse-mu menjadi perangkat telepon. Ya, dengan update baru ini, kamu bisa menelepon temanmu menggunakan teknologi VOIP dan juga memanfaatkan tombol hotkey yang ada di Razer Naga.

Para developer di Razer mengungkapkan, bahwa sensor yang mereka tanamkan dalam Razer Naga rupanya sangat presisi dan bisa mendeteksi pergerakan sekecil apapun. Dengan sensor ini, mereka bisa memodifikasi sedikit sensor ini, sehingga tidak hanya mendeteksi perubahan posisi, melainkan getaran suara dari manusia. Razer mengaku bahwa sejak pertama kali merilis Naga, banyak masukan dari gamer mengenai desain Razer Naga yang pas di genggaman. Hal ini pulalah yang mendorong mereka untuk memberikan update mouse sebagai perangkat telepon ini.

Cara untuk mengubah mouse-mu menjadi perangkat VOIP cukup mudah. Pertama-tama kamu diharuskan men-download atau meng-update software Synapse-mu menjadi versi 2.0. Setelah itu, pastikan kamu berada di layar konfigurasi Razer Naga dan pegang Razer Naga-mu mendekati telinga seperti sedang menggunakan telepon. Langkah selanjutnya, masukkan kode berikut ini mengunakan keyboard-mu:

Jika kamu sudah memasukkannya dengan benar, maka kamu akan mendapatkan konfirmasi bahwa mouse-mu sudah ter-update dan bisa kamu gunakan untuk bertelepon ria menggunakan fasilitas VOIP. Tentu saja, jika kamu menggunakan mouse-mu sebagai telepon, maka kamu harus menghentikan permainan kamu sementara, karena Razer tidak mendesain mouse ini untuk melakukan dua kegiatan sekaligus.

Tertarik mencoba? Segera update Synapse-mu dan bagikan tips ini ke teman-temanmu ya!

Namun jika tidak berhasil, jangan kecewa. Kamu bisa kok mengaplikasikan kode diatas untuk game-game Konami. Hehehe.. 

[Sumber: Razer]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.