Duniaku Star Contributor, Para Figur Spesial dengan Ulasan Mendalam Seputar Game dan Pop Culture!

Duniaku luncurkan Star Contributor, segmen baru yang mengajak para figur dari dunia game dan pop culture untuk mengkomunikasikan ide dan pendapat mereka. Simak siapa saja Star Contributor Duniaku dan juga artikel perdananya!

1364905909000

Setelah minggu lalu Duniaku mengkonfirmasikan satu program terbarunya bertajuk Duniaku Checkpoint, maka hari ini Duniaku meluncurkan satu program baru lagi, Duniaku Star Contributor. Ya, seperti yang sudah pernah dipresentasikan Direktur Utama Duniaku, Robbi Baskoro dalam acara Game Indonesia Bersinergi beberapa waktu lalu, Duniaku Star Contributor adalah satu dari tiga program terbaru dari Duniaku Network bersama dengan Duniaku Checkpoint dan Gamer Award.

Jika Checkpoint adalah wadah bagi para komunitas untuk menginspirasi, maka apa sih yang ditawarkan dalam Star Contributor? Dalam segmen ini, Duniaku Network mengajak para figur-figur ahli dalam game dan pop culture di Indonesia untuk mengkomunikasikan ide-ide dan pendapat mereka tentang dunia yang mereka geluti lewat artikel khusus di Duniaku. Masing-masing Star Contributor nantinya akan memiliki nama rubrik tersendiri dan membahas segala hal yang sesuai dengan bidang dan keahlian mereka.

Sejauh ini, Duniaku sudah menyiapkan tiga Star Contributor dengan rubrik andalan mereka. Pertama adalah Aryo Pratomo yang akan mengisi rubrik Geektopia. Geektopia adalah sebuah kolom esai “semau gue” ala Aryo, yang akan membahas banyak hal tentang dunia Geek. Artikel perdana Geektopia akan segera meluncur dengan tema Zombie. Pasti sudah penasaran dengan pembahasan Zombie ala Aryo kan?

Yang kedua adalah Marvel Sutantio. Marvel dikenal sebagai kolektor Hal hal berbau limited edition dan spesial, baik itu game, gadget, maupun jenis permainan lainnya seperti TCG dan miniature. Marvel akan mengisi rubrik Game On, yang berisi esai dan pendapatnya tentang dunia game yang tengah tren saat ini. Untuk artikel pertamanya, Marvel akan mengupas tuntas tentang OUYA, konsol berbasis Android yang siap dipasarkan secara masal pada bulan Juni mendatang. Ingin tahu seperti apa review OUYA dan bagaimana prospek ke depannya menurut Marvel? Jangan lewatkan rubrik Game On!

Terakhir, ada Jasson Prestiliano atau yang lebih dikenal dengan nama Jasprelao atau Om Jas di kalangan komunitas Game Developer Indonesia (Gamedevid). Sehari-harinya, Om Jas adalah dosen di Universitas Kristen Satya Wacana, sekaligus founder dari Enthrean Guardian, studio yang membesut Eternal Grace. Sesuai dengan bidangnya, Om Jas akan mengisi rubrik Kuliah Om Jas, yang banyak berisi ilmu-ilmu menarik seputar dunia pengembangan game. Jadi, bagi kamu yang tertarik dan ingin menjadi seorang game developer, terus pantau rubrik Kuliah Om Jas ya!

Star Contributor di Duniaku bukan hanya tiga nama ini saja. Ke depannya Duniaku akan menghadirkan figur-figur lain yang berkecimpung di dunia game dan pop culture, yang tentunya siap menghadirkan esai, artikel, opini atau segala hal lainnya menyangkut dunia yang mereka geluti sesuai dengan gaya khas mereka. Tunggu tanggal mainnya!

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.