Gaist Crusher, Proyek Multimedia Animangagame dan IP Baru dari Capcom!

Capcom rupanya ingin mengikuti jejak beberapa developer lain yang memiliki proyek multimedia animangagame, seperti Level-5 (serial Inazuma Eleven dan Danball Senki), Marvelous AQL (KAIO: King of Pirates), dan Square Enix (Gyrozetter). Berjudul Gaist Crusher, IP baru ini menggabungkan konsep serial Mega Man dan Monster Hunter!

1364880390000

Capcom rupanya ingin mengikuti jejak beberapa developer lain yang memiliki proyek multimedia animangagame, seperti Level-5 (serial Inazuma Eleven dan Danball Senki), Marvelous AQL (KAIO: King of Pirates), dan Square Enix (Gyrozetter). Berjudul Gaist Crusher, IP baru ini menggabungkan konsep serial Mega Man dan Monster Hunter!

Gaist Crusher sendiri memiliki genre “custom armor action”, terfokus pada beragam armor, transformasi, dan mengumpulkan armor. Kisahnya sendiri berfokus pada barang tambang bernama Gai Metal, yang memiliki kekuatan khusus di mana penggunanya akan mendapatkan armor dan bertarung melawan makhluk misterius. Konsepnya sendiri bisa dibilang mirip dengan Saint Seiya hanya saja desainnya lebih futuristis.

Proyek Gaist Crusher ini meliputi game, manga, anime, musik, dan mainan, serta menjadi salah satu bagian proyek besar Capcom untuk mengembangkan konten yang cocok bagi anak-anak sekolah. Mengingat jumlah anak-anak di Jepang yang menurun, Capcom berencana membangun Gaist Crusher ini sebagai brand baru khusus untuk anak-anak sekolah, dan akan terus memberikan konten-konten terbaru nantinya.

Anime

Manga

Konsep mainan dari Bandai? Bisa jadi demikian

Dua konsep utama diusung dalam Gaist Crusher ini. Pertama adalah konsep konten yang ditujukan bagi anak-anak dan desain armor dari serial Mega Man (atau yang dikenal dengan Rockman di Jepang). Kalau kamu mengingat Rockman ZX atau Rockman ZX Advent di DS dulu, pasti familier dengan konsep Biometal-nya, yang mirip dengan Gai Metal di Gaist Crusher ini. Kedua adalah konsep permainan multiplayer yang hadir dari inti permainan serial Monster Hunter (dan telah menjadi salah satu judul mainstream di Jepang).

Capcom juga merilis debut trailer, screenshot, dan artwork Gaist Crusher ini. Dari trailer terlihat formula permainannya mirip dengan serial MonHun, perburuan melawan monster (atau mungkin yang disebut dengan Gaist). Kamu bisa memilih satu dari banyak armor Gai Metal yang tersedia (fitur Gai Gear). Ada dua bentuk penggunaan Gai Metal ini. Pertama adalah Mail Form, alias kamu mengenakan Gai Metal dalam bentuk armor, dan kedua adalah Weapon Form, di mana Gai Metal akan berubah menjadi senjata khusus untuk melawan para Gaist! Dan juga Gaist Crusher sepertinya mendukung permainan multiplayer hingga empat orang sekaligus.

Mail Form

Weapon Form

Untuk manga-nya sendiri, Capcom berencana merilisnya di majalah V Jump (Shueisha) dan Saikyou Jump, sedangkan anime-nya akan diproduksi oleh Pierrot Co., Ltd (Polar Bear’s Café, Beelzebub, Naruto: Shippuuden, Bleach, Hikaru no Go, Yuu Yuu Hakusho). Bandai akan diajak kerjasama dalam produksi mainannya, meski masih belum jelas apa bentuk mainan tersebut (plastic model atau action figure).

Capcom berencana merilis Gaist Crusher untuk 3DS di Jepang pada kuartal keempat tahun 2013 ini. Sambil menunggu info terbarunya, langsung saja yuk kita lihat bersama debut trailer-nya di bawah ini.

[ Sumber : Famitsu (2, 3), 4Gamer, Dengeki, Siliconera ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.