Kompilasi Lelucon April Fools 2013 dari Berbagai Game Jepang

Memang sih hari April Fools sudah berakhir kemarin, tapi tidak ada salahnya bukan kalau kita menikmati beragam lelucon tersebut sekarang? Terutama lelucon dari berbagai game Jepang yang unik-unik, yang bisa kamu baca kompilasinya di sini.

Memang sih hari April Fools sudah berakhir kemarin, tapi tidak ada salahnya bukan kalau kita menikmati beragam lelucon tersebut sekarang? Terutama lelucon dari berbagai game Jepang yang unik-unik, yang bisa kamu baca kompilasinya di sini. Langsung saja yuk kita simak apa saja lelucon April Fools untuk game-game Jepang di tahun 2013 ini.

Pokémon X & Pokémon Y

Evolusi baru dari Smoochum (nama Jepangnya adalah Muchul) telah dikonfirmasikan, dan akan hadir untuk Pokémon X & Pokémon Y. Smoochum yang berevolusi menjadi Jynx (nama Jepangnya Rougela), memiliki bentuk evolusi terakhir yang bernama Rougelia!

Gyrozetter

Square Enix bekerjasama dengan salah satu perusahaan pembuat mobil, Subaru, untuk memproduksi mobil bernama Libird. Apa yang spesial dari mobil ini? Tak lain dan tak bukan adalah bentuknya yang menyerupai mobil Libird seperti di proyek multimedia mereka, Chou Soku Henkei Gyrozetter. Berwarna merah menyala dengan desain yang oke, mobil ini (akan) dijual dengan harga 34,800,000 yen!

Makai Wars OOOO

Nippon Ichi Software telah mengumumkan Makai Wars OOOO. Detail lebih lengkap akan mereka berikan pada tanggal 5 April mendatang.

Serial Tales

Bandai Namco selaku pengembang serial Tales bekerja sama dengan Pizza Hut. Pizza Hut akan mengeluarkan varian topping baru dengan bonus wallpaper dan foto-foto para seiyuu serial Tales.

Game Donhou

Maskot dari blog Game Donhou, Maxell-chan, akan turut bergabung dalam Hyperdimension Neptunia V sebagai salah satu karakter playable.

Hangame

Hangame selaku pengembang game Valkyria Duel mengumumkan anime spin-off dari game tersebut, yang berjudul Cowlick Guardian Cosette-tan.

Nintendo

Handheld 3DS mendapatkan varian warna baru dari Club Nintendo, yakni Ice White. Sebelumnya varian ini hanya dirilis untuk Jepang, tapi sekarang region Amerika Utara bisa mendapatkannya melalui Club Nintendo, dengan cara menukarkan 2000 Coin. Fans setia Nintendo di Amerika Utara pasti tidak akan melewatkan kesempatan ini!

RelyOnHorror

Hideo Kojima akan me-reboot serial Silent Hill yang menjadikan David Hayter sebagai protagonis utamanya.

Catherine 2

Catherine 2 diumumkan secara resmi oleh Atlus. Dan juga kamu bisa melihat 14 artwork baru dari Catherine 2 di Creative Uncut.

Katawa Shoujo Dev Blog

Katawa Shoujo 2 dibatalkan proses pengembangannya, dan langsung dialihkan menjadi game baru yang berjudul Kawata Shoujo 3.

Capcom

Capcom mengkonfirmasikan game barunya, yakni Super Duper Street Fighter 4. Versi update dari Street Fighter 4 ini memperkenalkan bar baru, yakni Duper Meter.

Final Fantasy XIV

Square Enix memperkenalkan ras baru yang bisa dipilih di Final Fantasy XIV: A Realm Reborn. Ingat dengan ras Viera yang elegan di FF XII? Bertubuh tinggi semampai, cantik, dengan telinga mirip kelinci dan semuanya adalah wanita. Ingat juga kan dengan ras Bangaa yang mirip kadal dengan badan besar dan kekar? Bagaimana jadinya kalau keduanya digabungkan? Perkenalkan Viangaa, ras gabungan Viera dan Bangaa! Bangaa (lebih kuat dari ras Roegadyn) + Viera (lebih elegan dari Bangaa) = ras Viangaa yang cantik dan kuat!

Aaron Greenberg

Pimpinan dari Staff for Interactive Entertainment Business di Microsoft mengkonfirmasikan bahwa dirinya akan pindah ke Sony di Jepang untuk memulai hidup baru, melalui akun Twitter-nya.

Konton Taisen-Thousand Confusion Wars

Nitro+ memiliki game baru yang berjudul Konton Taisen-Thousand Confusion Wars, dirilis untuk platform Nitoro 3DreamStation. Genre-nya adalah simulation RPG, mirip dengan serial Super Robot Wars yang menghadirkan beragam karakter dewa-dewi atau entitas kegelapan dari berbagai manga, game, dan anime (semisal Prettybell, Sasami, Nyarunko, Wild Arms, dan lainnya).

FK Digital

Chaos Coe Gaiden: Kagari Ninpochou diumumkan untuk PS Vita.

Super Wii U

 

Satoru Iwata mengkonfirmasikan add-on untuk Nintendo Wii U, yang bernama Super Wii U dalam Nintendo Direct tanggal 1 April 2013 kemarin. Dengan Super Wii U ini, kamu akan mendapatkan performa Wii U yang lebih hebat, dan mendukung penggunaan empat GamePad Wii U sekaligus!

The Last Story II

Operation Rainfall dengan bangga mengumumkan The Last Story II. Sekuel dari JRPG di Wii yang mendapatkan banyak acungan jempol ini mengikuti formula dari serial Final Fantasy, cerita yang tidak saling berhubungan antar serinya.

The Last Story II mengisahkan Cirk Leysta, pangeran manja yang tinggal di Kerajaan En Rev, di dunia Novena Gig. Ayahnya, King Rick, melarang dirinya untuk ikut dalam patroli harian. Tapi Cirk tak menghiraukan larangan tersebut, dan keluar dari kastil tempat tinggalnya. Jauh di dalam hutan, para pasukan patroli diserang oleh kekuatan misterius, yang ternyata adalah seorang anak perempuan. Saat anak perempuan tersebut akan menyerang Cirk, sebuah energi misterius ternyata menyelimuti diri Cirk. Cirk pun bergegas kabur kembali ke kastil tapi hanya menemukan semua orang yang dicintainya telah meninggal terbakar. Dia pun memutuskan untuk membalas dendam dan mencari siapa dalang di balik kehancuran kerajaannya tersebut.

The Legend of Zelda: Majora’s Mask x nintendogs

Nintendo melakukan kerjasama dengan Retro Studios dan mengembangkan proyek crossover antara Legend of Zelda: Majora’s Mask dengan nintendogs untuk 3DS! Berjudul The Legend of Zelda: Majora’s mask x nintendogs, kamu berperan sebagai Link yang mengadopsi Skull Kid sebagai binatang peliharaan virtual di dunia nintendogs. Ajak Majora berjalan-jalan, beri dia makan, atau mandikan dia selayaknya anjing. Retro Studios menangani pengembangan game ini, yang diarahkan oleh Aonuma dan Miyamoto.

Capcom vs SNK 3

Capcom melalui majalah Famitsu, mengumumkan game terbarunya yang lain, yakni Capcom vs SNK 3! Padahal sebelumnya banyak yang mengira kalau game tersebut tidak akan mendapatkan sekuelnya. Rencananya game ini akan dirilis untuk PS4 di awal tahun 2014, sebagai salah satu judul yang mengiringi perilisan konsol milik Sony tersebut

[ Sumber : NeoGAF, Gematsu ]

TENTANG PENULIS
Ryuzen

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.