Samsung Konfirmasikan SMART Eco Tree, Nokia Tawarkan Microwave Cerdas 5AM-TH1N6

Tidak mau kalah dengan Sony yang kemarin mengkonfirmasikan inovasi barunya, Samsung dan Nokia pun juga menyulap teknologi smartphone mereka ke dalam satu perangkat yang bahkan mungkin para pekerja Samsung dan Nokia sama sekali tidak menduganya.

Tidak mau kalah dengan Sony yang kemarin mengkonfirmasikan inovasi barunya, Samsung dan Nokia pun juga menyulap teknologi smartphone mereka ke dalam satu perangkat yang bahkan mungkin para pekerja Samsung dan Nokia sama sekali tidak menduganya.

Mulai dari Samsung, mereka sudah sukses mengenalkan konsep “nature” melalui efek-efek air dalam Galaxy S III. Kini tidak jauh dari kata alam, mereka mengumumkan SMART Eco Tree. Pohon? Bukan, bukan…. Eco Tres ini tidak lain sebuah gadget yang mampu menghasilkan nuansa eco-friendly, melalui fungsinya sebagai air purifier yang mampu membagikan banyak fitur advanced secara tandem dengan Samsung Galaxy S IV. Menegaskan fungsinya yang back-to-nature, tenaga utama Eco Tree ini adalah cahaya matahari.

Sebagai pemurni udara, fungsi standar Eco Tree adalah membersihkan udara dan mengeluarkan oksigen (O2), sembari menghisap karbon dioksida (CO2). Gadget ini juga otomatis menjaga kelembaban udara pada tinggat yang sesuai, dan mendinginkan keadaan sekelilingnya agar kita yang ada di sekelilingnya merasa berada di tengah alam. Selain itu, gadget ini juga mengeluarkan FOTA (Fragrance Over The Air) yang membuat keadaan sekelilingnya menjadi lebih harum.

Karena bekerja secara tandem dengan smartphone Galaxy terbaru, Eco Trees juga memiliki fungsi Group Play – seperti yang dimiliki pada Galaxy S IV, dan fitur ini memungkinkanmu menggunakan beberapa smartphone Galaxy bersamaan, untuk kemudian membagikannya dengan teman-temanmu dengan fitur Smart Share. Dan melalui Smart Share tersebut, kamu juga bisa membagikan Eco Tree jika kamu membagikan S-eed pada mereka. Fitur lain yang dimiliki Eco Tree dan tidak ada dalam Galaxy S IV adalah Smart View, yang membantumu melihat lebih tinggi dan lebih jauh, semacam fungsi zoom.

Tertarik memiliki gadget berbentuk pohon yang nantinya bisa berhubungan dengan Galaxy S IV ini? Langsung saja masuk website Samsung di sini.

Nokia 5AM-TH1N6 Constellation

Bagi penggemar Nokia, dewasa ini mereka pasti mengenali brand tersebut dengan desain smartphone Windows Phone Lumia yang memang khas. Itu di ranah smartphone. Bagaimana jika desain khas Lumia tersebut diterapkan pada sebuah perangkat masak-memasak? Yup, Nokia kemarin mengkonfirmasikan microwave oven 5AM-TH1N6 Constellation, menjadi yang pertama untuk produsen ponsel asal Finlandia sejak mereka berdiri 148 tahun lalu.

Meskipun sejatunya sebuah microwave, Nokia 5AM-TH1N6 Constellation ini tidak jauh menerapkan fungsi smartphone. Ada satu layar sentuh lebar di depannya, yang bisa kamu ajak berinteraksi walaupun sedang dalam kondisi memasak di dalamnya. Fitur lainnya, 5AM-TH1N6 Constellation juga menerapkan untuk yang pertama kali dalam sebuah microwave, maksimal mengjasilkan 8-core high-voltage transformer yang berpendingin air (gak mau kalah dia dengan mesinnya mobil), dan untuk mengakomodir kemampuannya, perangkat ini membutuhkan daya listrik 5,000 watt — dijamin mampu memanggang ayam dalam sekejab.

Bernuansa hi-tech, open ini juga memiliki sensor pengenalan mata melalui kamera, yang bakal mendeteksi apabila mata kita mengamati aktivitas pemanggangan di dalamnya, open ini bisa langsung menggentikan perputaran proses pemanggangan di dalam. Hebatnya, 5AM-TH1N6 Constellation mampu mengatur tingkat suhu panggangannya bergantung dari seberapa lapar raut wajahmu ketika mengamatinya. Fungsi jejaring sosial pun dimilikinya, karena kamu bisa langsung meng-upload foto makanan yang kamu panggang.

Nokia 5AM-TH1N6 Constellation bakal mulai dilepas ke pasaran mulai Q2 2013 dengan harga €399 (atau sekitar Rp. 4,9 jutaan) untuk model standar. Nantinya Nokia juga berencana memproduksi model layar 10-inchi dan juga mini. Jadi sudah siapkah kalian memasak menggunakan open cerdas ini?

Sumber: Samsung, Nokia

Jangan dianggap terlalu serius, karena produk baru Samsung dan Nokia ini pun juga menjadi bagian keisengan mereka menyambut April Fools… :p

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.