Trailer Perdana Thief, Ikuti Tren Menjadi Game Reboot!

Setelah dikonfirmasikan pertama kali awal Maret lalu, akhirnya hari ini Eidos Montreal dan Square Enix merilis trailer perdana dari Thief 4: Out of Shadows atau Thief versi reboot. Simak trailer dan preview-nya di dalam!

1364876204000

Awal Maret lalu melalui cover majalah GameInformer, Square Enix dan Eidos mengkonfirmasikan pengembangan game keempat Thief. Meskipun menjadi game keempat, namun rupanya mereka memilih untuk menanggalkan judul awal Thief 4: Out of Shadows, dan hanya menggunakan judul Thief saja seperti yang tertulis di cover majalah GameInformer. Hal ini mengindikasikan, bahwa Eidos Montreal rupanya ingin me-reboot kembali petualangan Garrett, setelah pertama kali muncul dalam Thief: The Dark Project pada tahun 1998 lalu.

Dan hari ini, pihak pengembang merilis trailer perdana dari Thief ini. Versi reboot ini mengambil latar belakang dunia fiksi yang terinspirasi dari gaya Victoria yang dikombinasikan dengan elemen-elemen Steampunk. Dalam game ini, dikisahkan Garrett adalah seorang pencuri ulung yang sebenarnya sudah sangat lama pergi dari kota kelahirannya. Pada suatu hari, dia kembali ke kota tersebut, dan sudah mendapati kotanya dikuasai oleh sekelompok pemimpin semena-mena yang menamakan dirinya The Baron. Ketika kota tersebut terkena wabah, Garrett pun mencoba untuk memanfaatkannya untuk memperkaya dirinya sendiri.

Seperti game-game Thief sebelumnya, stealth masih menjadi bumbu utama dalam game ini, dimana kamu akan sering melakukannya untuk menaklukkan banyak rintangan yang ada. Gameplay dalam game ini banyak dipengaruhi oleh keputusanmu, dimana setiap keputusan akan membuka kemungkinan jalan cerita dan gameplay yang berbeda-beda. Setiap kali kamu akan melakukan pencurian di satu level, beberapa penjaga dan NPC akan mencoba untuk menekan dan membunuhmu.

Garret bisa memasuki mode Focus yang memberikan banyak keuntungan, seperti meningkatkan ketajaman penglihatan Garrett dan menandai pipa-pipa yang bisa dipanjat. Focus juga bisa memperlambat waktu, sehingga akan sangat menguntungkanmu saat kamu melakukan aktivitas mencopet. Garret memiliki beberapa senjata, seperti BlackJack yang bisa digunakan untuk memukul penjaga hingga tidak sadar, sebuah busur dan anak panah yang bisa digunakan saat bertarung, serta sebuah cakar buatan yang bisa kamu gunakan untuk bertarung jarak dekat. Garrett juga bisa menggunakan uang yang didapatkannya untuk membeli item dan equipment di setiap akhir sebuah misi.

Eidos sudah mengungkapkan bahwa game ini akan hadir pada tahun depan untuk PC, PS4 dan juga konsol next gen dari Microsoft. Belum ada konfirmasi lanjutan, apakah game ini nantinya juga akan hadir untuk konsol current gen seperti PS3 dan X360.

[Sumber: Kotaku/Wikipedia/GameInformer]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.