HTC Mengajukan Dua Android Kelas Mengengah Desire P dan Desire Q

Penggemar HTC di Indonesia mungkin banyak yang menunggu flagship barunya, HTC One, atau 5-inchi pertamanya, HTC Butterfly. Namun pabrikan smartphone asal Taiwan ini tidak ketinggalan menggarap pasar mengengah, yang kini mengajukan Desire P dan Q.

Penggemar HTC di Indonesia mungkin banyak yang menunggu flagship barunya, HTC One, atau 5-inchi pertamanya, HTC Butterfly. Namun pabrikan smartphone asal Taiwan ini tidak ketinggalan menggarap pasar mengengahnya. Setelah akhir Maret lalu sempat muncul berita pertamanya, dan diposisikan menjadi pengganti kelas Desire SV and Desire U, yang sayangnya hanya dirilis di beberapa negara Asia selain Indonesia saja, kini HTC mengenalkan HTC Desire P dan Q. Keduanya langsung mengajukan Android 4.1 dan menyasar kelas menengah.

Yang pertama muncul HTC Desire P, resmi dikonfirmasikan awal April kemarin dan rencana sementara ini eksklusif China atau Taiwan seperti Desire U. Android ini memiliki layar 4.3-inchi dengan material Super LCD2, dan menjalankan chipset Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play dengan dua prosesor 1GHz berjenis Cortex-A5, dipadukan dengan GPU Adreno 203 dan 768MB RAM. Dilihat dari spesifikasinya, sebelas-duabelas dengan Smartfren Andromax-U ya…

Spesifikasi lain dari smartphone yang hanya mendukung kartu SIM micro ini seperti kamera 8-megapixel dengan LED flash dan sensos BSI untuk mode HDR, serta kemampuan merekam videonya berkualitas 800 x480 pixel alias WVGA, internal storage 4GB plus micro SD, baterai 1620 mAh, dimensi 129.74 x 67.9 x 10.7-mm dan berat 136-gram, serta konektivitas standar Android seperti quad-band GSM, dual-band HSPA, Wi-Fi, GPS plus GLONASS dan Bluetooth versi 4.0). Di negara asalnya ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 3.5 jutaan.

Kemudian yang terakhir dikofirmasikan adalah HTC Desire Q, yang kelasnya berada di bawah kakaknya Desire P. Karena itu ada beberapa fitur yang dimampatkan, seperti layar yang hanya 4-inchi dengan resolusi sama seperti kakaknya, yaitu WVGA 480 x 800-pixel, dimensinya 118.5 x 62.3 x 9.3-mm dan beratnya 114-gram. Desire Q menjalankan prosesor 1 GHz single core dengan 512 MB RAM, ada kamera 5 megapixel dengan flash LED, dukungan output audio Beats Audio yang sama seperti kakaknya, dan konektivitas serta beberapa fitur lain seperti baterainya pun setara.Smartphone ini bakal dijual di Taiwan mulai bulan ini dengan harga sekitar Rp. 2.3 jutaan.

[cb type=”company”]HTC[/cb]

Sumber HTC (1), (2)

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.