Assassin’s Creed The Movie, Kumpulan Cutscene Menjadi Satu Film Penuh

Sudah tidak sabar menunggu versi film dari Assassin’s Creed? Simak dulu video di dalam, yang akan mengajakmu untuk kembali bernostalgia dengan semua seri Assassin’s Creed!

1365237041000

Banyak video kreatif buatan fans sebuah game yang sejatinya hanya mengambil beberapa aspek yang ada di dalam game tersebut. Sebut saja contohnya adalah cutscene. Dengan menggabung-gabungkan cutscene menjadi satu, tentu bisa menjadi tontonan yang menarik sekaligus sebagai bahan nostalgia setelah sebelumnya pernah memainkannya. Nah, kali ini seorang user di YouTube bernama Andy Gilleand mencoba untuk menggabungkan cutscene dari semua seri Assassin’s Creed (AC) menjadi satu film penuh.

Hasilnya bisa kamu saksikan dalam video di bawah ini, dimana kamu bisa menyaksikan kumpulan cutscene dari AC hingga AC III, yang ternyata jika digabungkan menjadi sebuah film dengan durasi tiga jam! Bukan hanya cutscene saja lho, dari deskripsi yang dituliskan di halaman YouTube-nya, Andy mengaku juga mengambil beberapa bagian dari gameplay dan menghapus HUD-nya. Hasil editannya pun bisa dibilang cukup halus dan di banyak bagian kamu mungkin tidak menyadari bahwa bagian tersebut terdiri dari dua cutscene yang sebenarnya terpisah.

Andy rupanya memang “hobi” mengutak-atik cutscene sebuah game menjadi film. Di channel-nya, kamu bisa menemukan ada film dari game lainnya yang dia buat seperti Uncharted 2 dengan durasi dua jam lebih. Ada yang tertarik untuk mengikuti jejak Andy?

[Sumber: YouTube]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.