Samsung Galaxy Note 8.0 Mulai Dijual Dengan Harga Rp. 5 Jutaan!

Seperti yang kami laporkan akhir Februari 2013 lalu Samsung meluncurkan Samsung GT-N5100 Galaxy Note 8.0. Tablet tersebut menjadi usaha baru Samsung untuk menjegal langkah Apple dengan iPad mini-nya. kemarin Samsung resmi menjualnya dengan harga Rp. 5 Jutaan!

1365252185000

Seperti yang kami laporkan akhir Februari 2013 lalu Samsung meluncurkan Samsung GT-N5100 Galaxy Note 8.0. Banyak yang menganggap jika tablet tersebut menjadi usaha baru Samsung untuk menjegal langkah Apple dengan iPad mini-nya. Galaxy Note 8.0 dengan layarnya yang 8-inchi dianggap menjadi yang paling pas dalam menghadapi Apple dengan  iPad mini yang layarnya 7.9-inchi.

Melalui pernyataan pers mereka kemarin, Samsung Britania Raya mengkonfirmasikan jika tablet terbaru Galaxy tersebut sudah dijual di wilayah tersebut, dan langsung build in digital pen dengan harga £339, atau sekitar Rp. 5 jutaan. Hanya saat ini baru tersedia di toko khusus Samsung di Samsung Store, Westfield Stratford City. Seharusnya di wilayah lain akan segera menyusul mulai 15 April 2013 mendatang. Dan jika kamu tidak hobi tethering atau kemana-mana membawa router, varian awal ini kurang menarik karena storage-nya yang juga hanya 16GB hanya bisa terkoneksi ke WiFi saja. Versi 3G-nya akan segera menyusul, meskipun tidak disebutkan tanggal pastinya.

Untuk spesifikasinya, Galaxy Note 8.0 memiliki prosesor quad-core 1.6 GHz dari chipset Samsung Exynos 4412 (seperti pada Galaxy S III, Note II dan Galaxy Note 10.1), 2GB RAM, dan ada opsi internal storage hingga 32GB (varian awal ini hanya 16 GB) — yang bisa diperbesar melalui microSD. Tablet dengan Android 4.1.2 ini layarnya TFT biasa WXGA 800 x 1280-pixel dengan kerapatan 189ppi, baterai 4600mAh, kamera depan 1.3-megapixel, dan kamera belakang 5-megapixel. Juga ada port IR jika kamu ingin memanfaatkannya untuk mengendalikan perangkat elektronik seperti televisi.

Sekilas memang penampilannya mirip seperti Galaxy S III yang makin diperbesar. Namun melihat posisinya, Galaxy Note 8.0 ini merupakan pengganti Samsung Galaxy Tab 7.7, satu-satunya tablet Galaxy Samsung yang menurut penulis memiliki desain yang berkelas dan cukup worth it dengan harganya. Dibanding Galaxy Tab 7.7, Note 8.0 ini unggul di sisi prosesor dan RAM-nya.

UPDATE: Mengikuti debut pertamanya di Inggris Raya minggu lalu, Samsung akhirnya mengumumkan Galaxy Note 8.0 ini juga akan dirilis di Amerika Serikat pada 11 April 2013 mendatang. Harganya pun jauh lebih murah dari standar Eropa, yaitu hanya US $400, atau sekitar Rp. 3.9 jutaan untuk varian terendah (WiFi, 16GB). Bagaimana dengan Indonesia? Jelas Samsung Indonesia tidak akan melewatkan tablet, yang juga smartphone raksasa ini (yup, untuk varian 3G-nya bisa kamu gunakan langsung untuk bertelepon). Berdasarkan data dari Ditjen Postel, Galaxy Note 8.0 sudah dicetak sertifikatnya, dan tinggal menunggu tablet ini dikapalkan ke Indonesia dan mulai dijual. Semoga saja tidak lama lagi ya…

[cb type=”company”]Samsung Electronics[/cb]

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.